A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_session93k34749t4j7kskn5h7t19hsaetbr6f3): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Plt Bupati Merangin Ikuti Rakornas TPID 2021
Logo

Plt Bupati Merangin Ikuti Rakornas TPID 2021

Dipublikasikan oleh admin - 25 August 2021 - 1520 Dilihat
Berita IMG

· Presiden Jokowi Pesan, Waspada pada Kuartal III-2021


Bangko-Plt Bupati Merangin H Mashuri mengikuti jalannya Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2021 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi secara virtual, Rabu (25/8).


Pada Rakornas itu Plt bupati menangkap, semua kabupaten/kota di Indonesia diminta untuk berinovasi, sehingga inflasi daerah dapat dikedalikan dengan baik. ‘’Alhamdulillah inflasi kita terkendali dengan baik,’’ujar H Mashuri.


Untuk harga sembako di pasaran masih sangat stabil dan terkendali. Begitu juga dengan berbagai kebutuhan masyarakat lainnya, belum terlihat terjadinya lonjakan harga yang signifikan.


Sementara itu Presiden pada Rakornas itu minta semua kepala daerah, tetap waspada pada Kuartal III-2021. ‘’Daerah harus tetap hati-hati mengatur keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi. Mengatur rem dan gas,’’ujar Jokowi.


Dijelaskan Jokowi, Covid-19 masih menghantui Bangsa Indonesia. Oleh sebab itu semua kepala daerah diminta untuk terus waspada dan meningkatkan pencegahan serta penanggulangan penyebaran Covid-19.


Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyoroti agar daya beli masyarakat tetap bisa ditingkatkan untuk mendorong perekonomian. ‘’Ini untuk menggerakkan mesin pertumbuhan ekonomi,’’ungkapnya.


Selain itu, Jokowi meminta agar Rakornas TPID 2021 teresbut, tetap fokus menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga barang pokok. Kemudian, proaktif juga mendorong sektor ekonomi agar tumbuh makin produktif dan meningkatkan sektor pertanian. (teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: