Logo

PKD Merangin 2023 Secara Resmi Ditutup

Dipublikasikan oleh admin - 21 September 2023 - 2208 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) 2023 secara resmi ditutup Bupati Merangin H Mashuri melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H Abdul Gani, di halaman depan kantor baru bupati Merangin, Rabu malam (20/9).

 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Merangin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan event akbar tersebut. ‘’Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Kabupaten Merangin.’’ujar H Abdul Gani.

 

Pelaksanaan PKD 2023 yang digelar dari 17-22 September 2023 itu, setiap harinya selalu dibanjiri penonton. Berbagai lomba telah dilaksanakan seperti, lomba kuliner, lomba fotografi, lomba seni Lukis, lomba lagu daerah, lomba teater bertema Geopark.

 

Untuk menyemarakan acara, telah dilakukan lomba tari daerah tradisional, lomba baju adat dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin, lomba cipta lagu Geopark Merangin dan sejumlah lomba lainnya.

 

Tidak hanya itu, guna lebih mempromosikan kebudayaan daerah juga diadakan lomba fashion show kreasi batik Jambi, lomba stand bazaar ekraf dan Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM) terbaik.

 

Pasca digelarnya PKD 2023 diharapkan H Abdul Gani, seluruh masyarakat Kabupaten Merangin bersiap-siap menjadi tuan rumah yang baik. Beri senyuman kepada para wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke Merangin.(teguh/kominfo)

 

Share: