Logo

Pj Bupati Ziarah Rombongan ke TMP Patriot Bhakti

Dipublikasikan oleh admin - 20 May 2024 - 1363 Dilihat
Berita IMG

· Usai Upacara Peringati ke-116 Hari Kebangkitan Nasional

 

Bangko-Usai upacara memperingati ke-116 Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Merangin H Mukti bersama Sekda Merangin Fajarman dan unsur Forkopimda, melakukan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bhakti, Senin (20/5).

 

Ziarah yang dipimpin Kajari Merangin Tri Widodo SH.MH tersebut, melakukan penghormatan dan mengheningkan cipta, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

 

Selanjutnya Kajari bersama Pj bupati, Sekda Merangin dan diikuti unsur Forkopimda Merangin lainnya, melakukan tabur bunga di atas pusara makam para Pahlawan secara serentak.

 

Dikatakan Pj bupati, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116, bertemakan ‘Bangkit Untuk Indonesia Emas’, bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan.

 

Ini tentunya sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara.

 

‘’Ziarah dan tabur bunga ini harus dilaksanakan, sebagai wujud penghormatan kepada jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia,’’ujar Pj Bupati.

 

Melalui momentum Kebangkitan Nasional ini pula H Mukti mengajak, buktikan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh dan unggul, generasi mudanya harus bangkit dan memiliki rasa kesadaran nasional yang tinggi dalam mengisi kemerdekaan.(teguh/kominfo)

Share: