Logo

Pj Bupati: Semua Berkomitmen Kemiskinan Ekstrim Terhapus

Dipublikasikan oleh admin - 27 August 2024 - 535 Dilihat
Berita IMG

• Pemkab Merangin Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan

 

Bangko-Pemkab Merangin bersama semua stakeholder, fokus dan berkomitmen bagaimana kemiskinan dan kemiskinan ekstrim segera terhapus, sehingga tidak ada lagi orang miskin di Kabupaten Merangin.

 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti, usai membuka Rakor penanggulangan kemiskinan daerah 2024 dan sosialisasi dokumen rencana penganggulangan kemiskinan 2024-2026 di Aula Bappeda Merangin, Selasa (27/8).

 

‘’Saya sangat mengapresiasi rakor ini, bagaimana proses mempercepat penanggulangan kemiskinan dan kemiskinan ekstrim di Merangin terlaksana dengan baik, sehingga tidak ada lagi warga Merangin yang miskin,’’ujar Pj Bupati.

 

Semua stakeholder lanjut H Mukti, harus fokus dan berkomitmen melaksanakan tugasnya, bagaimana kemiskinan dan kemiskian ekstrim itu agar segera terhapus di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

 

Melalui rakor itu, H Mukti berharap langkah-langkah yang diambil dalam pencapaian percepatan penanggulangan kemiskinan dan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Merangin tersebut, dapat tercapai.

 

‘’Alhamdulillah penurunan kemiskinan dan kemiskinan ekstrim Kabupaten Merangin dari tahun 2023 ke 2024 turun secara signifikan sebesar 0.5 poin dari 8.9 menjadi 8.4, Kita ingin angka itu habis sampai tidak ada lagi orang miskin di Merangin,’’harap H Mukti.

 

Pada kesempatan itu, Pj bupati mengucapkan terimakasih kepada Tim Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Merangin dan Pemprov Jambi serta kabupaten/kota se-Provinsi Jambi yang telah berpartisipasi pada rakor tersebut.

 

Rakor dimoderatori langsung oleh Sekda Merangin Fajarman dengan narasumber berasal dari Tim advokasi dan Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan, TNP2K, Sekretariat Wakil Presiden RI Bambang Darsono.

 

Selain itu, Tenaga Ahli Pelaksana Penyusunan Dokumen RPKD dari Fakultas Ilmu Administrasi Univertistas Brawijaya Malang, narasumber dari Bappeda Provinsi Jambi dan di hadiri oleh perwakilan TKPD Bappeda Bungo, Bappeda Tebo, Bappeda Sarolangun, Bappeda Kerinci dan Bappeda Tanjab Timur.

 

Pada rakor itu dilakukan penandatanganan komitmen dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan kemiskinan ektrim 2024-2026, oleh Pj Bupati Merangin dan para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin.(teguh/kominfo)

Share: