Logo

Pj Bupati Merangin Meriahkan Peringatan HKN ke-59

Dipublikasikan oleh admin - 12 November 2023 - 1933 Dilihat
Berita IMG

· Pelayanan Kesehatan ke Arah Pencegahan atau Promotif Preventif

 

Bangko-Pj Bupati Merangin H Mukti memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, yang digelar di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, Sabtu (11/11).

 

Acara diawali dengan pelepasan balon ke udara oleh Pj Bupati Merangin didampingi Kadis Kesehatan Merangin drg Soni, sebagai simbol secara resmi dimulainya acara tersebut.

 

‘’Alhamdulillah peringatan HKN kali ini berlangsung meriah. Saya berharap melalui HKN ini tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Merangin yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan,’’ujar Pj Bupati Merangin.

 

Selain itu H Mukti minta agar para petugas kesehatan Kabupaten Merangin, dapat bekerja dengan baik, sehingga pelayanan kesehatan tersebut dapat berjalan sebaik mungkin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Dijelaskan Pj Bupati, peringatan HKN ke-59 kali ini bertemakan ‘Transformasi kesehatan untuk Indonesia maju’. Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan memfokuskan pelayanan kesehatan ke arah pencegahan atau promotif preventif.

 

Hal ini lanjut H Mukti, merupakan bagian dari transformasi kesehatan yang dilakukan Pemerintah dengan memperkuat Puskesmas, Posyandu, sampai layanan kesehatan yang sifatnya promotif atau edukasi dan preventif atau pencegahan. (teguh/kominfo)

 

Share: