Logo

Pj Bupati Kukuhkan Pengurus DPC IPeKB Merangin

Dipublikasikan oleh admin - 21 February 2024 - 2196 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Pj Bupati Merangin H Mukti mengukuhkan para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Merangin masa jabatan 2024 -2028, Rabu (21/2).

 

Pada acara yang berlangsung di Auditorium rumah dinas bupati Merangin tersebut, dikukuhkan sebagai ketua umum IPeKB Kabupaten Merangin Mahmudi, wakil ketua Marsudi, Sekretaris umum Marduwati.

 

Sedangkan Sekretaris I Indah Ramayani, Sekretaris II Nur Indarsih, Bendahara umum Eva Rizanti dan Wakil Bendahara Nopisah. Pj bupati juga mengukuhkan para ketua dan seksi di bidang-bidang IPeKB Merangin.

 

Dikatakan Pj bupati pada sambutannya, IPeKB Kabupaten Merangin bertujuan untuk perperan aktif dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan dan tujuan serta sasaran program Keluarga Berencana (KB).

 

Diharapkan H Mukti para anggota IPeKB Merangin dapat mengembangkan metode penyuluhan menggunakan pelayanan yang efektif, efesien dan produktif serta mampu menyebarluaskan informasi tentang Keluarga Berencana.

 

Selain itu lanjut Pj bupati, IPeKB Kabupaten Merangin juga harus bisa membina etika dan perilaku para penyuluh KB, meningkatkan mutu profesi dan menyalurkan aspirasi para penyuluh KB serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

 

Diketahui Pj buati, IPeKB Kabupaten Merangin terus berupaya menurunkan angka stunting atau kondisi anak gagal tumbuh, baik secara fisik maupun otaknya, akibat kekurangan gizi pada balita dan anak di Provinsi Jambi.

 

Tampak hadir pada acara pengukuhan itu, Ketua DPD IPeKB Indonesia Provinsi Jambi Anwar Laksamana, unsur Forkompinda Merangin, Kadis PPKB Merangin H Abdaie, perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Dr Alpi Yusnanda dan lainnya. (teguh/kominfo)

Share: