Logo

Pj Bupati dan Ketua TP PKK Jenguk Balita Hidrosefalus

Dipublikasikan oleh admin - 12 April 2024 - 1548 Dilihat
Berita IMG

· Akan Dirujuk ke RSD Kol Abundjani Bangko

 

 

 

Bangko-Pada H+2 Lebaran Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Merangin H Mukti dan Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti, menjenguk balita penderita Hidrosefalus di Desa Muara Belengo Kecamatan Pamenang, Kamis (11/4).

 

Buah hati pasangan Iwan dengan Ny Diana tersebut, saat ini baru berusia dua bulan. ‘’Balita ini secepatnya harus dirawat di RSD Kol Abunjadi Bangko, sehingga bisa cepat diobati,’’ujar Pj Bupati.

 

Untuk itu, H Mukti langsung menghubungi pihak rumah sakit dan Kepala Dinas Kesehatan Drg Soni. Sedangkan Kades setempat diminta untuk menyiapkan surat-menyurat yang dibutuhkan dan koordinasi dengan Puskesmas setempat.

 

Pj Bupati berharap setelah mendapat pertolongan rujukan ke RSD Kol Abundjani Bangko, anak tersebut dapat sembuh dan tumbuh sehat seperti anak-anak lainnya serta mendapat pendidikan.

 

‘’Kita terus berusaha bagaimana anak-anak Kabupaten Merangin bebas dari Stanting, termasuk penderita Hidrosefalus ini, sehingga akan tumbuh generasi bangsa yang handal,’’terang Pj Bupati.

 

Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti minta pihak medis Puskesmas Pamenang untuk bergerak cepat, memberikan pertolongan pertama kepada balita penderita Hidrosefalus.

 

‘’Setelah mendapatkan pertolongan nanti, Pusksesmas membuat rujukan ke RSD Kol Abundjani Bangko. Sama-sama kita doa-kan agar balita ini bisa cepat sembuh,’’ujar Dr Hj Indria Mayesti Mukti. (teguh/kominfo)

Share: