Logo

Pj Bupati dan Bunda PAUD Ajak Anak-anak Makan Ikan

Dipublikasikan oleh admin - 30 November 2023 - 1888 Dilihat
Berita IMG

· Upaya Percepatan Pencegahan Stunting

 

 

Bangko-Pj Bupati Merangin H Mukti dan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti, mengajak anak-anak ramai-ramai memakan ikan.

 

Pemandangan itu terlihat pada acara Program Gerakan memasyarakatkan memakan ikan (GEMARIKAN) yang digelar Dinas Perikanan Merangin, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Kamis (30/11).

 

‘’Melalui gemar makan ikan ini anak-anak akan tumbuh sehat, terhindar dari stunting. Kegiatan seperti ini teruslah dilakukan dan jadikan GEMARIKAN kegiatan tahunan Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati Merangin.

 

Ikan jelas H Mukti, sebagai bahan pangan yang mengandung protein, sehingga akan sangat mendukung program Stunting, khususnya berkaitan dengan kecerdasan dan pertumbuhan anak.

 

‘’Mari kita terus bersinergi untuk terus bersama-sama membangun sarana gizi individu maupun secara kolektif kepada anak-anak kita generasi penerus Kabupaten Merangin,’’terang Pj Bupati.

 

Terpisah, Bunda PAUD Kabupaten Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti mengajak para orang tua untuk selalu memberi asupan gizi anak dengan memberikan makanan ikan paling tidak seminggu sekali.

 

Ketua TP PKK Kabupaten Merangin itu, juga mengajak ibu-ibu memanfaatkan perkarangan rumah untuk memelihara ikan. Paling tidak dari ikan yang dipelihara itu, bisa memenuhi kebutuhan ikan keluarga.

 

‘’Kami berterimakasih kepada Dinas Perikanan atas acara ini. Kami juga berharap dinas tersebut bisa memberikan bantuan benih ikan kepada ibu-ibu, untuk dikembangkan diperkarangan rumahnya,’’ujar Bunda PAUD Merangin tersebut.

 

Tampak hadir pada acara itu, Asisten II Setda Merangin Suherman, Kadis Perikanan Irsadi, para Camat dan sekitar 300 orang anak PAUD dan Taman Kanak-kanak (TK) dari beberapa kecamatan.(teguh/kominfo)

Share: