Logo

Pj Bupati Buka Rakor Tim UKS/Madrasah Merangin 2023

Dipublikasikan oleh admin - 14 December 2023 - 2202 Dilihat
Berita IMG

· Guna Wujudkan Sekolah yang Sehat dan Bersih

 

Bangko-Pj Bupati Merangin H Mukti membuka rapat koordinas (Rakor) Tim pembina UKS/Madrasah Kabupaten Merangin 2023, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Kamis (14/12).

 

H Mukti atas nama pribadi dan Pemkab Merangin sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas digelarnya rakor tersebut. ‘’Semoga rakor ini dapat meningkatkan pengetahuan kita tentang pembinaan UKS/Madrasah,’’ujar Pj Bupati.

 

Selain itu melalui rakor itu, H Mukti berharap terjadi percepatan koodinasi dan kemitraan lintas sektoral di lingkup Pemkab Merangin, sehingga apa yang diinginkan dapat terwujud dengan baik.

 

‘’UKS merupakan satuan pendidikan dalam menanamkan hidup sehat dengan mengamalkan pola hidup bersih dan sehat pada kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat,’’terang Pj Bupati.

 

 

Melalui pola hidup bersih dan sehat, pertumbuhan kembang anak akan harmonis dan optimal. Semua itu tentunya ditunjang dengan pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pemeliharaan lingkungan yang sehat.

 

‘’Sekolah-sekolah harus memperhatikan sertifikasi kesehatan sekolah. Untuk itu mari bersama-sama kita wujudkan sekolah yang sehat dengan lingkungan yang bersih dan nyaman,’’pinta H Mukti.

 

Tampil sebagai narasumber pada rakor tersebut, H Tedi Supriyadi dari Jambi dan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Dr Indria Mayesti Mukti. Tampak hadir Asisten I Setda Merangin Muhamad Sayuti, Kemenag Merangin, Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani, Kadis PMD Andre, para Camat dan Kepala KUA lingkup Pemkab Merangin.(teguh/kominfo)

Share: