Logo

Pj Bupati Beri Motivasi dan Semangat ke Paskibraka 2024

Dipublikasikan oleh admin - 08 August 2024 - 684 Dilihat
Berita IMG

· H Mukti Yakin Pengibaran dan Penurunan Bendera HUT RI ke-79 Sukses

 

Bangko-Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti, memberi motivasi dan semangat kepada petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Merangin 2024, di halaman depan kantor bupati Merangin, Kamis (08/8).

 

H Mukti saat menyalami para anggota Paskibraka Merangin yang tengah istirahat berlatih tersebut, sangat bersyukur kepada Allah SWT karena semua anak-anak Paskibraka Merangin 2024 itu dalam keadaan sehat semua.

 

‘’Saya yakin dan percaya, anak-anak terpilih ini akan sukses dalam menjalankan tugasnya pengibarkan dan menurunkan dublikat bendara pusaka Merah Putih pada HUT RI ke-79 di Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati.

 

Dikatakan H Mukti, pada Selasa (06/8) beliau bersama bupati/walikota se-Indonesia diberi duplikat bendara pusaka Merah Putih dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, di Balai Samudra Kelapa Gading Jakarta.

 

Duplikat Bendera Bendera Pusaka Merah Putih itu menurut Pj bupati, selanjutnya akan dikibarkan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, di halaman kantor bupati Merangin pada 17 Agustus 2024.

 

‘’Saya juga diberi duplikat teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ditulis tangan oleh Pak Presiden Republik Indonesia Pak Soekarno. Untuk itu anak-anak harus semangat terus,’’pinta H Mukti.

 

Diakui Pj bupati, tidak mudah bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka, sebab melalui proses seleksi yang sangat ketat. Semua memakai standar, baik tinggi badannya, kemudian berat badannya dan terpenting harus sehat jasmani dan rohaninya

 

‘’Mudahan-mudahan lelalui Paskibraka ini saya berharap kedepan apa yang dicita-citakan anak-anak ini akan diberi kemudahan oleh Allah SWT,’’harap Pj Bupati sembari menepuk pundak salah seorang anggota Paskibraka Merangin 2024.

 

H Mukti pesan kepada para pelatih yang sedang menjalankan tugasnya, agat tidak terlalu memforsil habis-habisan anak-anak saat berlatih. Tapi tentunya para pelatih yang lebih tahu kondisi fisik anak-anak didiknya.

 

‘’Anak-anak gunakan waktunya dengan baik, kurangi waktu main android dan ketika jadwal istirahat gunakan waktu itu untuk istirahat, sehingga waktu istrirahatnya cukup. Begitu juga dengan makan dan minum serta tidurnya harus cukup,’’pinta Pj Bupati lagi.(teguh/kominfo)

Share: