A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessioncca60t6g5abpr0jtl3lslcdeoobc3a7s): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Pj Bupati Ajak Stakeholder Bersatu Padu Turunkan Stunting
Logo

Pj Bupati Ajak Stakeholder Bersatu Padu Turunkan Stunting

Dipublikasikan oleh admin - 17 October 2024 - 246 Dilihat
Berita IMG

· TPPS Merangin Gelar Sosialisasi Perbup Nomor 20 Tahun 2023

 

Bangko-Para stakeholder di Kabupaten Merangin harus bersatu padu dan bersinergi menurunkan prevalensi Stunting, sehingga target penurunan Stunting 2024 sebesar 09 persen dapat tercapai.

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza, usai membuka sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Merangin No 20 tahun 2023 yang digelar TPPS Merangin, di Aula Depati Payung Bappeda Merangin, Kamis (17/10).

 

‘’Sinergi dari sejumlah OPD dan stakeholder lainnya yang telah terbangun selama ini, agar dapat terus ditingkatkan dengn berinovasi dalam menurunkan angka Stunting yang ditargetkan,’’ujar Pj Bupati dibenarkan Ketua TPPS Merangin Fajarman.

 

Lebih lanjut dikatakan Jangcik Mohza, Stunting tidak hanya mengenai pertumbuhan anak yang terhambat, namun juga berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal.

 

Hal ini menyebabkan kemampuan mental dan belajar di bawah rata-rata, bisa berakibat prestasi belajar yang buruk. ‘’Kunci pencegahan Stunting adalah pada seribu hari pertama kehidupan,’’terang Jangcik Mohza.

 

 Sehingga lanjut Pj bupati, perhatian kepada ibu hamil serta balita perlu terus diupayakan, termasuk intervensi kepada remaja putri dan calon pengantin untuk menciptakan generasi yang cerdas, sehat dan berprestasi.

 

Pada acara sosialisasi Perbup Merangin No 20 tahun 2023 tentang perubahan atas Perbup No 91 tahun 2022 tentang percepatan pencegahan dan penurunan Stunting terintegrasi di Merangin itu, juga digelar pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) tahun 2024.(teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: