Logo

Pisah Sambut Dandim 0420/Sarko, H Al Haris: Dandim Banyak Bantu Tangani Karhutla

Dipublikasikan oleh admin - 18 December 2019 - 1683 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,S.Sos telah banyak membantu Kabupaten Merangin dalam menanggulangi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris pada acara pisah sambut Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,S.Sos kepada Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P, M.Han, Selasa malam (17/12).

Pada acara yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin itu, bupati juga mengatakan dalam sebuah jabatan, ada yang datang dan ada yang bergi, semua sudah diatur oleh Allah SWT.

‘’Saya banyak terimakasih kepada Pak Rohyat Happy Ariyanto yang telah banyak memberikan didikansinya selama dua tahun bertugas di Merangin, terutama soal penanganan Karhutla,’’ujar Bupati.

Kondisi Karhutla di Merangin jelas bupati, sudah  sangat menurun selama 2019 ini. Semua ini berkat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Merangin dengan Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin.

‘’Semoga Pak Rohyat Happy Ariyanto lebih sukses lagi di tempat tugas yang baru sebagai Waas Pers Kodam II/Sriwijaya. Selamat datang pula dan selamat bertugas kepada Pak Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis,’’ujar Bupati lagi.

Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P, M.Han sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pers Korem 042/Gapu Jambi. Bupati berharap sinergitas yang telah terjalin dapat terus berlanjut dengan baik.

Sementara itu, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto mengatakan, kesan yang tak bisa dilupakan yaitu, ketika baru datang ke Bangko, langsung  ditelpon Bupati Merangin menyelesaikan kistruh di Desa Sungai Tebal Kecamatan Masurai.

‘’Merangin kaya akan wisata alamnya yang menarik, ada Geopark dan air terjun di berbagai tempat. Tak terlupakan ketika saya melakukan arung jeram bersama Pak Bupati, sungguh asyik dan menyenangkan,’’ujar Letkol Kav Rohyat.

Sedangkan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis mengatakan, sebagai Dandim  baru, butuh arahan dan koordinasi kerjasama yang baik dari semua pihak di Merangin. ‘’Mohon doa restu semuanya,’’ujarnya.

Tampak hadir dan menyerahkan cinderamata pada acara pisah sambut itu, Kapolres Merangin, Ketua DPRD Merangin, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, perwakilan Kejari Merangin.

Selain itu Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef dan Kemenag Merangin H Marwan Hasan serta Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, Ketua MUI Merangin Dr Jhoni Musa dan para kepala OPD juga memberikan cinderamata.(teguh/humas)

Share: