Logo

Penutupan Merangin Expo 2019 Meriah, H Al Haris: 2020 Merangin Ciptakan Sejarah Baru di Provinsi Ja

Dipublikasikan oleh admin - 02 January 2020 - 1565 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Memasuki tahun 2020 Kabupaten Merangin, akan mengukir sejarah baru di Provinsi Jambi. Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada acara Malam Penutupan Merangin Expo 2019.

Pada acara yang berlangsung meriah di Lapangan Eks KONI Bumi Masurai Bangko, Selasa malam (31/12) tersebut, sayangnya bupati Merangin dua periode ini, tidak menjelaskan secara pasti sejarah baru yang dimaksud.

Ditutupnya Merangin Expo 2019 pada malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 itu, mengakhiri semua rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-70.

Keberhasilan Merangin Expo 2019 tegas bupati, merupakan semangat dan spirit masyarakat Merangin dalam menghargai para pendiri kabupaten tercinta. Masyarakat bahu membahu berperan serta dalam membangun Merangin.

‘’Terimakasih kepada semua pihak, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Event Organizer dan berbagai kelembagaan yang telah bersama-sama menyukseskan terselenggaranya Merangin Expo 2019,’’ujar Bupati.

Kedepan pinta bupati, event-event yang digelar serentak harus dipisahkan, kerena tidak mungkin semua kegiatan bisa berlangsung hanya selama 10 hari pada peringatan HUT Kabupaten Merangin.

Minimal harap bupati, ada empat event setahun yang diselenggarakan secara terpisah. Namun empat event itu harus masuk dalam agenda tahunan nasional. Hal ini guna memikat para wisatawan untuk berkunjung ke  Kabupaten Merangin.

‘’Jika wisatawan telah ramai berkunjung ke Merangin, maka hotel-hotel yang ada kamarnya akan penuh dan rumah makan serta restoran akan ramai, yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan ekonomi kemasyarakatan,’’terang Bupati.

Pada Penutupan Merangin Expo 2019 tersebut, ditampilkan aksi dahsyat pemenang berbagai lomba, seperti pemenang lomba band, lagu daerah, tari kolosal, teater, Bujang Upik Merangin dan seni pertunjukan lainnya.

Bupati juga membagikan hadiah kepada pemenang lomba, seperti dram band, pawai budaya, baris berbaris, Arung Jeram, Festival Geopark Merangin, Turnamen Bola Bupati Cup dan berbagai lomba olahraga lainnya dalam rangka memeriahkan HUT Merangin ke-70.

Acara penutupan Merangin Expo 2019 kian dahsyat dengan ditampilkannya sederetan tembang-tembang yang dilantunkan apik oleh artis Ibu Kota, seperti Yus Yunus dan Ayu Diah yang mampu menggoyang ribuan penonton.

Puncak acara malam penutupan Merangin Expo 2019 juga digegerkan dengan aksi kembang api  yang bertubi-tubi diluncurkan ke angkasan, jelang detik-detik pergantian tahun baru 2020, sehingga langit Kota Bangko terang benderang. (teguh/humas)

Share: