Logo

Pengurus PKJM Gelar Gebyar Suro

Dipublikasikan oleh admin - 13 September 2020 - 1108 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Para pengurus Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM), menggelar acara Gebyar Suro 1442 H, dengan tetap mendisiplinkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,  Minggu (13/9).

Pada acara yang digelar di rumah dinas Wabup Merangin H Mashuri tersebut, menghadirkan penceramah kondang Ustadz Mustofa. Acara yang berlangsung sederhana itu, dihadiri Ketua umum PKJM Sudarto.

‘’Acara ini diadakan sesederhana mungkin, karena kita masih Zona Kuning dilarang untuk berkumpul dalam jumlah besar. Makanya acara Gebyar Suro PKJM ini, hanya diadakan khusus bagi para pengurusnya saja,’’ujar Sudarto.

Sementara itu, H Mashuri sebagai pelindung PKJM berharap, pada Gebyar Suro tahun depan dapat digelar secara akbar, melibatkan seluruh anggota PKJM dan masyarakat luas.

‘’Mudah-mudahan tahun depan Kabupaten Merangin sudah bebas Covid-19, sehingga seluruh anggota PKJM bisa bersama-sama menghadiri Gebyar Suro ini,’’harap Wabup.

Dikesempatan itu wabup  menegaskan, PKJM adalah wadahnya silaturahmi masyarakat Kabupaten Merangin asal Jawa. PKJM akan selalu ekses dalam kiprahnya sebagai organisasi yang mengayomi warga Merangin asal Jawa.

‘’Mengingat saudara kita Ketua Umum PKJM Mas Sudarto ini bertugas di Provinsi  Jambi, sehingga saya sarankan perlunya dibentuk Ketua Harian PKJM, untuk membackup bila ketua umum berhalangan,’’saran Wabup.

Untuk Pendopo PKJM jelas wabup, sekarang ini masih dalam proses pekerjaan pengecoran lantai. Pengerjaan Pendopo PKJM di kawasan Sungai Ulak Bangko itu, akan terus berlanjut secara bertahap sampai tuntas.

‘’Jika Pendopo itu telah rampung, nanti semua aktivitas PKJM dapat dilakukan di tempat tersebut. Untuk kelangsungan pembangunan Pendopo PKJM itu, dananya bisa kita pikirkan bersama dan bantuan Pemkab Merangin,’’terang Wabup.

Acara Gebyar Suro tersebut, diakhiri dengan makan Engkung (ayam guling) dengan beragam aneka menu lauk pauk khas Jawa, dalam satu tempat nampan besar, sehingga suasana kekeluargaan tampak menyelimuti. (teguh/kominfo)

Share: