Logo

Pemkab Merangin Subling di Pulau Rengas

Dipublikasikan oleh admin - 10 January 2020 - 1492 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Pemkab Merangin pada Jumat (10/1), melakukan program gerakan Shubuh keliling (Subling) di Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat. Acara tersebut difokuskan di Masjid At Taqwa, diikuti Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, Kadis Kominfo M Arif dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Dikatakan Asisten I, sekarang ini Pemkab Merangin turus berupaya memakmurkan masjid. Diakui H Abdul Gani, banyak masjid dibangun megah dan besar secara swadaya dengan susah payah, namun jemaahnya sangat sedikit. Kondisi ini tidak boleh terus dibiarkan, sehingga perlu dilakukan program gerakan Subling.

‘’Kita ingin masjid itu selalu ramai dengan berbagai kegiatan keagamaan, terutama sholat lima waktu berjemaah. Selain itu pengajian antara Mahgrib dan Isya dan gerakan pendidikan shubuh,’’ harap H Abdul Gani.

Hal senada juga diungkapkan Kadis Kominfo M Arif. Menurut pria berkacamata ini, anak-anak dari usia dini harus ditanamkan mencintai masjid. Bagaimana caranya? Anak harus sering diajak sholah di masjid. Ajak anak pinta M Arif, untuk mengikuti pengajian di masjid, terlebih pada Shubuh.

‘’Jadi ajari anak memulai aktivitas setiap paginya dengan Sholat Shubuh di Masjid dilanjutkan pendidikan Shubuh,’’ harap pria yang murah senyum ini. (teguh/kominfo)

Share: