Logo

Pemkab Merangin Peringati Hari Bela Negara ke-75

Dipublikasikan oleh admin - 19 December 2023 - 1520 Dilihat
Berita IMG

angko-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin memperingati hari Bela Negara ke-75. Acara difokuskan pada upacara yang digelar di halaman depan kantor baru bupati Merangin, Selasa (19/12).

 

Tampil sebagai Inspektur upacara yang dihadir unsur Forkopimda Merangin tersebut, Pj Bupati Merangin H Mukti. Pada pengarahannya H Mukti membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

 

Dikatakan Pj bupati, peringatan hari Bela Negara merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang dicita-citakan bersama. ‘’Tantangan kedepan semakin tidak terduga,’’ujar Pj Bupati Merangin.

 

Tantangan itu lanjut H Mukti, bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara.

 

‘’Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggungjawab aparat pertahanan,’’pinta Pj Bupati.

 

Bela Negara sambung H Mukti, membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

‘’Pada peringatan hari Bela Negara ke-75 ini saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela Negara dan meningkatkan rasa cita tanah air,’’tegas Pj Bupati Merangin.(teguh/kominfo)

Share: