Logo

Nilwan Yahya Gunakan Trail Pimpin Evakuasi

Dipublikasikan oleh admin - 21 February 2023 - 1725 Dilihat
Berita IMG

·   Evakuasi Kapolda Jambi Diputuskan Tempuh Jalur Darat

 

 

Bangko-Menggunakan sepeda motor jenis trail berkekuatan 149.15 cc dengan transmisi lima kecepatan, Wabup Merangin Nilwan Yahya memimpin jalannya evaluasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta korban lainnya.

 

 

‘’Mari kita doa-kan bersama agar misi ini berhasil dan Pak Kapolda Jambi bersama korban lainnya bisa cepat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan kesehatan yang maksimal,’’ujar Bupati Merangin H Mashuri.

 

 

Langkah menempuh jalur darat itu diambil karena evakuasi jalur udara terhadap Kaplda Jambi dan rombongan yang mengalami insiden helikopter pendaratan darurat di hutan Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, terkendala cuaca buruk berkabut tebal.

 

 

‘’Bismillahhirohmannirohim kita mulai menempuh perjalanan yang tak ada jalannya menggunakan trail. Doa-kan saja semoga kami bisa sampai tujuan dan bisa membawa pulang Bapak Kita Kapolda Jambi dan korban lainnya,’’ujar Nilwan Yahya.

 

 

Wabup Merangin akan menyelusuri hutan belantara Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu, bersama 10 orang anggota Brimob menggunakan lima unit trail dan masyarakat Desa Tamiai menyediakan sebanyak 12 kendaraan trail, juga ikut tim medis.

 

 

Diprediksikan Nilwan, menempuh jalur darat menggunakan trail itu hanya bisa sampai ke kebun warga dengan waktu perjalanan selama dua jam. Untuk bisa sampai TKP harus berjalan kaki lagi sekitar dua jam lagi.

 

 

Harus diakui Wabup Merangin ini cukup mengusai medan, karena saat muda dulu sering menyelusuri kawasan tersebut. ‘’Dulu saya kalau main sampai ke kawasan itu,’’ujar Putra Asli Desa Simpang Parit Kecamatan Renah Pembarab ini.

 

 

Jalur darat yang bakal ditempuh Nilwan Yahya tersebut, dimulai dari menyelusuri jalan perkebunan warga, dari Desa Muara Emat menuju ke perbatasan Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Kerinci.

 

 

Sebelumnya perintah untuk memimpin jalannya evakuasi jalur darat itu, diterima Wabup Merangin dari hasil keputusan rapat koordinasi evaluasi evakuasi di KONI Bumi Masurai Merangin, yang dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Rahmad Wibowo bersama Danrem 042 Gapu Brigjen Supriyono.(teguh/kominfo)

Share: