Logo

Nilwan Langsung Santuni Warga Miskin dan Anak Stunting

Dipublikasikan oleh admin - 16 January 2023 - 1795 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Setelah melakukan monitoring dan evaluasi Kesehatan Masyarakat dan Kemiskinan (KMK) di Aula Kantor Camat Bangko, wabup Merangin Nilwan Yahya langsung turun ke lapangan, Senin (16/1).

 

 

Wabup bersama Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) H Abdaie, Kadis PMD Andre, Sekdin Perizinan Herman dan Kapus Bangko Amroni, menyantuni sejumlah warga miskin dan anak stunting di kelurahan Pasar Bangko.

 

 

‘’Mereka sangat membutuhkan protein yang cukup, makanya kita beri telur dan susu. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit mambantu kebutuhan protein warga tersebut,’’ujar Wabup didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan.

 

 

Sejumlah warga miskin yang disantuni wabup bersama rombongan itu diantaranya, Ibu Nipas. Sedangkan anak yang disantuni wabup diantaranya Dani (3) dan Bilar (3). Mereka semuanya warga Kelurahan Pasar Atas Bangko.

 

 

Pada kesempatan itu wabup minta kepada warga yang disantuni, untuk segera ke Puskesmas Bangko, apabila mengalami keluhan kesehatan. Jadi jangan sakitnya kian parah baru dibawa ke Puskesmas.

 

 

Sedangkan untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan warga miskin yang santuni wabup tersebut, sudah ditanggung secara mandiri oleh Puskesmas Bangko.

 

 

Wabup minta kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut bersamanya, untuk terus memperhatikan warga miskin dan anak-anak stunting, sehingga terbantu, apalagi bersedia menjadi bapak asuh dari anak-anak stunting tersebut.(teguh/kominfo)

Share: