Logo

Mobil Hias Merangin Sedot Perhatian di Pawai Ta’aruf MTQ ke-51

Dipublikasikan oleh admin - 01 November 2022 - 2736 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Mobil hias dari Kabupaten Merangin berhasil tampil memukau dan menyedot perhatian ribuan penonton, pada Pawai Ta’aruf MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Senin (30/10).

 

 

Mobil hias nomor delapan berbentuk burung khas Merangin yaitu Burung Kuau itu, di bagian belakangnya dipercantik dengan miniatur Geopark Merangin. Keserasian warga dan bentuk itulah yang membuat takjup para penonton menandangnya.

 

 

‘’Alhamdulillah mobil hias yang kita tampilkan itu, benar-benar menggambarkan kearifan lokal Kabupaten Merangin akan kegagahan Burung Kuau dan indahnya panorama Geopark Merangin,’’ujar Wabup Merangin Nilwan Yahya.

 

 

Wabup yang menyaksikan luar biasanya penampilan mobil hias Merangin dari panggung kerhormatan bersama Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, sampai geleng-geleng kepala.

 

 

Pawai Ta’aruf yang digelar di sekitar Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh itu, dibuka Gubernur Jambi H Al Haris diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Jambi H Apani Saharudin.

 

 

Pawai itu disaksikan ribuan penonton termasuk ribuan kafilah dan official MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi yang datang dari berbagai penjuru Provinsi Jambi. Sebagaian penonton juga berasal dari kabupaten provinsi tetangga.

 

 

Antusiasme masyarakat terlihat sepanjang rute pawai yang di mulai dari Lapangan Merdeka dan finish di lapangan Pemerintah Kota Sungai Penuh sebagai arena utama MTQ ke-51. (teguh/kominfo)

Share: