Logo

Mimbar Tilawah MTQ ke-49 Kabupaten Sudah Berdiri

Dipublikasikan oleh admin - 25 February 2023 - 1923 Dilihat
Berita IMG

· Wabup dan Rombongan Tinjau Lokasi di Margo Tabir

 

 

Bangko-Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya bersama Asisten I Setda Merangin H Abl Gani dan Kepala Kantor Kemenag Merangin H Khusini, tinjau lokasi akan Musabaqoh Tilawatih Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Merangin, Jumat (24/2).

 

 

Lokasi MTQ tersebut, berada di lapangan sepak bola di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin. Saat dipantau wabup, telah berdiri bangunan Mimbar Tilawah yang dibuat dengan cara tidak permanen.

 

 

‘’Sengaja kita bangun non permanen Mimbar Tilawah tersebut, karena kokasinya dalam lapangan bola. Untuk mimbar ini tinggal finishing dan penghiasannya saja,’’terang Bupati dibenarkan Sekretaris Dinas PUPR Merangin Joko.

 

 

Begitu juga dengan lahan parkir untuk penyelenggaraan MTQ tersebut, tengah dalam pengerjaan menggunakan alat berat. Dijawalkan wabup, lahan parkir itu dalam dua atau tiga hari ini akan selesai.

 

 

Tampak bersama wabup, Kabag Umum Setda Merangin Iwan Indrawan, Camat Margo Tabir Suparjo, Kepala Alkal DPUPR Manto, Kepala Puskesmas Margo Tabir dan beberapa kepala desa dalam Kecamatan Margo Tabir.

 

 

‘’Saya sangat memberi apresiasi atas kerjasama dan sinergitas antar panitia kecamatan dan kabupaten, sehingga persiapan MTQ tingkat Kabupaten Merangin ini bisa kebut lebih cepat lagi,’’terang Wabup.

 

 

Pada kesempatan itu, wabup minta kepada panitia pelaksana MTQ agar dapat mengatur skedul jadwal pelaksanaan Pawai Takruf jelang pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin tersebut.

 

 

‘’Seandainya Pawai Takruf itu kita sepakati digelar pada Sabtu pagi, pelaksanaan MTQ-nya kita laksanakan pada malam Minggu. Untuk pembuatan mobil-mobil hias antar kecamatan harus cepat diberi tahu,’’terang Wabup.

 

 

Selain itu wabup juga minta untuk tempat pemondokan kafilah harus benar-benar diperhatikan. Pastikan rumah tersebut dalam kondisi layak huni ini dan bersih. Sumber air bersihnya diperhatikan terus,’’pinta Wabup lagi.(teguh/kominfo)

Share: