Logo

Miliki Atlit Nasional, Tambang Emas Jadi Desa Percontohan Volly

Dipublikasikan oleh admin - 26 January 2023 - 5061 Dilihat
Berita IMG

· Wabup Buka Turnamen Volly 30 Tahun Cipalima

 

 

Bangko-Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan, menjadi desa percontohan olahraga Volly di Kabupaten Merangin. Desa tersebut memiliki dua orang atlit volly putri nasional.

 

 

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat membuka Turnamen Volly 30 tahun Tim Volly Cipalima di Lapangan Volly Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan, Kamis (26/1).

 

 

‘’Kedua atlit volly putri nasional yang dimiliki Desa Tambang Emas itu, Sella dan Vela Veliana. Kedua atlit volly putri ini telah banyak mengharumkan nama Kabupaten  Merangin, baik di tingkat Provinsi Jambi maupun nasional,’’ujar Wabup.

 

 

Wabup mengaku sangat berterimakasih sekali atas keberadaan Tim Volly Cipalima, yang telah 30 tahun berkiprah dan telah berhasil membina generasi muda Merangin, sehingga mampu berprestasi sampai ke tingkat nasional.

 

 

Pemkab Merangin lanjut wabup, melalui Dispora Merangin selalu berkomitmen memajukan berbagai cabang olahraga, termasuk volly sehingga generasi muda Merangin akan terus disibukan dengan berolahraga.

 

 

‘’Generasi muda yang selalu sibuk berolahraga, akan terhindar dari pengaruh bahaya narkoba dan  berbagai pengaruh negatif lainnya,’’terang Wabup dibenarkan Kadispora Marangin Sukoso.

 

 

Untuk itu tegas Wabup, berbagai sarana dan prasarana olahraga terus dibangun di sejumlah desa. Sarana dan prasarana olahraga yang dibangun itu, lapangan Futsal di dua desa, sarana dan prasaraan lapangan volly di empat desa.

 

 

Selain itu, juga dibangun sarana dan prasarana pencak silat di satu desa dan perlengkapan olahraga binaraga. Pembangunan sarana dan prasaraan itu akan berlanjut ke desa-desa lainnya.

 

 

Pada kesempatan itu, wabup memberikan dana pembinaan kepada panitia Turnamen Volly 30 tahun Tim Volly Cipalima sebesar tiga juta rupiah. Wabup berpesan, junjung tinggi sprotivitas dalam bertanding.

 

 

Pembukaan Turnamen Volly yang diikuti 37 tim volly dari berbagai penjuru Merangin itu, ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wabup Merangin. Pada acara pembukaan itu digelar pertandingan perdana antara Cipalina melawan Liberty FC.(teguh/kominfo)

Share: