Logo

Merangin Siap Gelar HKP Jambi ke-50

Dipublikasikan oleh admin - 12 November 2022 - 678 Dilihat
Berita IMG

· Dibawah Indahnya Panorama Alam Jangkat dan Belanja Komoditi Pertanian

 

 

Bangko-Kabupaten Merangin siap menggelar Hari Krida Pertanian (HKP) tingkat Provinsi Jambi ke-50, yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Lubuk Pungguk Kecamatan Jangkat, 15 – 17 November 2022.

 

 

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin Nilwan Yahya, didampingi Kadis Kominfo Merangin M Arief dan Kadis Ketahanan Pangan Merangin Rumusdar, setelah memantau langsung ke Jangkat, terhadap berbagai persiapan yang sudah dilakukan, Sabtu (12/11).

 

 

‘’Alhamdulillah dari pantauan yang kami lakukan pada H-3, persiapan yang sudah dilakukan mencapai 95 persen. Saya berterimakasih kepada seluruh panitia yang sangat cekatan melakukan kerjanya,’’ujar Wabup.

 

 

HKP tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin tersebut jelas wabup, diprediksikan akan dihadiri sekitar 1.500 orang peserta, utusan dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

 

 

Untuk itu, rumah-rumah warga sudah disiapkan secara dadakan menjadi homestay, disamping homestay sebenarnya yang sudah disiapkan untuk menginapnya para peserta HKP tersebut.

 

 

Ribuan peserta HKP yang akan ‘tumplekblek’ di Jangkat itu, akan disuguhi panorama indahnya alam Jangkat yang memukau, didukung sejuknya udara Jangkat yang segar.

 

 

Berbagai kegiatan akan dilakukan pada HKP ke-50, mulai dari gelar Teknologi Tepat Guna (TTG), pameran, bazaar dan berbagai lomba, seperti asah terampil, menangkap ikan dan aneka lomba lainnya.

 

 

Selain itu berbagai komuditi pertanian ditawarkan, dengan berbagai jenis berat kemasan. Komoditi pertanian itu, seperti cabai, kentang, bawang merah, sayur-sayuran yang dijual di depan rumah-rumah warga.(teguh/kominfo)

Share: