Logo

Merangin Siap Gelar GEO-FUN Rafting 2021

Dipublikasikan oleh admin - 23 November 2021 - 175 Dilihat
Berita IMG

· Pada 01-03 Desember 2021, Dikuti Wartawan Nasional dan Internasional

 

 

Bangko-Pemerintah Kabupaten Merangin bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi, siap menggelar hajatan akbar Festival Geopark Merangin (GEO-FUN Rafting) 2021, pada 01-03 Desember 2021 mendatang.

 

 

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri melalui Sekda Merangin Fajarman usai memimpin jalannya rapat koordinasi persiapan acara di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin, Senin malam (22/11).

 

 

‘’Seharusnya GEO-FUN Rafting 2021 ini kita laksanakan pada 17-18 November 2021 kemarin, tapi kita tunda pelaksanaannya masuk dalam serangkaian kegiatan HUT Kabupaten Merangin ke-72 pada 01-03 Desember 2021 mendatang,’’ujar Sekda.

 

 

GEO-FUN Rafting 2021 jelas Sekda, akan diikuti para peserta dari klub-klub arung jeram organisasi Federasi Arung Jeram Indonesia, dari Badan Geologi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan peserta lainnya.

 

Menariknya GEO-FUN Rafting 2021 juga akan diikuti sebanyak 10 orang wartawan media nasional dan internasional seperti dari CNN. GEO-FUN Rafting 2021 tersebut, akan mengambil star di Desa Air Batu dan Finish di Teluk Wang Sakti.

 

 

‘’Kita harapkan semua lapisan masyarakat Kabupaten Merangin bersama-sama menyukseskan hajatan akbar tersebut. Kita butuh kearifan lokal dan harus kita jaga betul keamanan tamu-tamu kita nanti,’’pinta Sekda.

 

 

Hajatan GEO-FUN Rafting 2021 terang Sekda, akan menggaungkan Geopark Merangin ke mata dunia. Diharapkan Sekda melalui kegiatan dan publikasi yang dilakukan, dapat mempengaruhi tim assessor dari UNESCO dalam menilai Geopark Merangin.

 

 

Terpisah, Erwin kepala bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Jambi mengatakan, taget dari GEO-FUN Rafting 2021 tersebut tercapainya UNESCO Global Geopark (UGG) Merangin-Jambi.

 

 

‘’Makanya kita ajak kawan-kawan di Merangin untuk betul-betul serius mempersiapkan acara ini. Kita semua all out melakukan persiapan acara ini. Kondisi sekarang sudah 75 persen, tinggal mematangkan sehingga dapat terlaksana dengan baik,’’jelas Erwin. (teguh/kominfo)

Share: