Logo

Merangin Raih Penghargaan Pergerakan Wisatawan

Dipublikasikan oleh admin - 06 July 2024 - 1075 Dilihat
Berita IMG

· Berhasil Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

 

Bangko-Kabupaten Merangin berhasil meraih Penghargaan Pergerakan Wisatawan dari Gubernur Jambi H Al Haris, pada acara pembukaan Festival Batanghari, di RTH Putri Pinang Masak Kota Jambi, Jumat malam (05/7).

 

Piagam penghargaan peringkat kedua Pergerakan Wisatawan dengan tingkat pengunjung sebanyak 463.543 orang tersebut, diterima Pj Bupati Merangin H Mukti dari Ny Nia Niscaya Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf RI pada acara tersebut.

 

‘’Alhamdulillah penghargaan ini milik seluruh masyarakat Merangin. Mari kita tingkatkan terus kunjungan wisatawan ke Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati usai menerima penghargaan bergengsi tersebut.

 

Penghargaan tersebut lanjut H Mukti diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan usaha yang luar biasa dalam memanjukan pariwisata serta berhasil meningkatkan pergerakan wisatawan di wilayah Provinsi Jambi.

 

Festival Batanghari 2024 jelas Pj bupati, merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah Provinsi Jambi, terutama wisata UNISCO Global Geopark Merangin-Jambi.

 

‘’Festival Batanghari ini kedepannya mampu membawa dampak positif bagi Provinsi Jambi, khususnya meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Merangin, sehingga bisa mampu meningkatkan sumber pendapatan masyarakat yang bergerak di bidang ekonomi kreatif,’’terang H Mukti.

 

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris pada kesempatan itu, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Merangin, yang telah berpartisipasi dalam mempromosikan potensi wisata di Jambi.

 

‘’Terutama promosi Geopark Merangin-Jambi, sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Merangin lebih banyak lagi. Teruskan semua asset wisata kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,’’ujar Gubernur Jambi.

 

Pada Festival Batanghari tersebut, Ny Nia Niscaya juga menyerahkan penghargaan kepada Kota Jambi dengan kunjungan wisatawan 889.705 sebagai peringkat pertama dan Kabupaten Kerinci dengan kunjungan wisatawan 411.090 sebagai peringkat ketiga.(teguh/kominfo)

Share: