Logo

Merangin Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024

Dipublikasikan oleh admin - 25 April 2024 - 720 Dilihat
Berita IMG

· Gelar Apel Akbar di Halaman Kantor Bupati

 

 

Bangko-Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati hari Otonomi Daerah XXVIII tahun 2024. Acara difokuskan pada apel akbar yang berlangsung khidmat di halaman kantor bupati Merangin, Kamis (25/4).

 

Tampil sebagai pembina apel Pj Bupati Merangin H Mukti, diwakili Asisten I Setda Merangin Muhammad Sayuti. Pada pengarahannya Asisten membacakan arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian.

 

Peringatan Hari Otonomi Daerah kali jelas Asisten, mengusung tema ‘Otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat’. Tema itu untuk memperkokoh komitmen, tanggungjawab dan kesadaran Pemerintah Daerah akan amanah.

 

Selain itu, tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan, untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

 

‘’Otonomi daerah setelah berlangsung 28 tahun, memberikan dampak positif, berupa meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan Fiskal Daerah,’’ujar Asisten I Setda Merangin.

 

Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahterakan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain.

 

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Sayuti, usia 28 tahun merupakan potensi untuk setiap pemerintah daerah melahirkan inovasi yang lebih maksimal. Bagaimana, seluruh pegawai di setiap SKPD diharapkan mampu melahirkan ide dalam memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat.(teguh/kominfo)

Share: