Logo

Merangin Gelar Rapat Review Kinerja Tahunan

Dipublikasikan oleh admin - 01 December 2021 - 1901 Dilihat
Berita IMG

 

· Untuk Aksi Delapan, Integrasi Stunting 2021

 

 

Bangko-Kabupaten Merangin melalui Tim Stuntingnya, menggelar rapat review kinerja tahunan aksi integrase stunting 2021, berlangsung di Auditorium Hotel Merangin, Rabu (01/12).

 

 

Rapat tersebut dibuka Bupati Merangin H Mashuri melalui Sekda Fajarman. Dikatakan Fajarman, review dilakukan dengan membandingkan antara rencana dan realisasi program kegiatan dalam hal penyerapan anggaran.

 

 

‘’Jadi Capaian output (target kinerja), kerangka waktu penyelesaian dan merumuskan tindak lanjut itu harus terstruktur, agar target kinerja dapat dicapai pada tahun berkunya,’’ujar Sekda.

 

 

Terkait serapat anggaran Sekda mengatakan,  bahwa sejak satu tahun lalu Merangin mengalami pendemic Covid-19, tentunya hal ini berpengaruh besar terhadap kondisi keuangan, baik pemerintah Pusat, provinsi, kabupaten dan desa.

 

 

Untuk diketahui, sejak ditetapkan menjadi lokasi fokus penurunan stunting sejak 29 April 2019 lalu, Merangin telah melakukan delapan aksi konvergensi percepatan pencegahan dan penurunan angka stunting secara terintegrasi dengan lintas sektor.

 

 

Lintas sektor itu, baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, masyarakat, akademisi, BUMN, perusahaan dan para pelaku usaha. Dari delapan aksi itu telah dilaksanakan aksi satu sampai dengan aksi tujuh.

 

 

‘’Selanjutnya aksi delapan adalah kegiatan yang sedang berlangsung sekarang ini. Aksi delapan ini merupakan review kinerja tahunan yang dilakukan Pemerintah kabupaten/kota terhadap kerja pelaksanaan program dan kegiatan terkait, penurunan stunting selama satu tahun terakhir,’’terang Sekda. (teguh/kominfo) 

Share: