Logo

Merangin Berzikir, Khusuk Doakan Merangin Lebih Baik

Dipublikasikan oleh admin - 21 December 2022 - 1618 Dilihat
Berita IMG

·  Bupati Berikan Hak Cipta, Hak Merek dan Video Kreatif Terbaik

 

 

Bangko-‘Merangin Berzikir, yang dipimpin K H Muhammad Abdul Syukur Yusuf, di halaman depan kantor baru bupati Merangin, khusuk men-doa-kan Kabupaten Merangin kedepan akan lebih baik, Rabu (21/12).

 

 

Doa yang dibarengi dengan zikir itu, dilakukan ratusan jemaah dari berbagai lapisan masyarakat maupun dari kalangan pegawai negeri sipil dan pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

 

 

Semua jemaah menundukan kepala sembari berzikir dan ber-doa. Selain untuk Merangin lebih baik, doa tersebut juga ditujukan kepada para orang tua jemaah. ‘’Mari kita bayangkan wajah orang tua kita masing-masing,’’ujar Ustadz Syukur.

 

 

Pada acara yang dihadiri Wabup Merangin Nilwan Yahya dan Sekda Fajarman itu, Bupati Merangin H Mashuri menegaskan, tujuan dilakukan ‘Merangin Berzikir’ untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

 

Selain itu lanjut bupati, tujuan ‘Merangin Berzikir’ juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam, pada kehidupan sehari-hari.

 

 

‘’Semoga Allah akan selalu memberikan yang terbaik  buat negeri kita ini,  juga kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Merangin, agar dapat hidup aman, damai dan sejahtera,’’harap Bupati.

 

 

Sementara itu sebelum acara Zikir, bupati bersama wabup dan sekda, memberikan sertifikat kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten  Merangin itu, berupa hak cipta, hak merek dan pemenang lomba video kreatif.

 

 

Hak Cipta berupa Sup Bunga Durian dari Desa Pulau Rengas diberikan kepada Hj Zuraida. Motif  Batik Burung Kuaw yang merupakan burung dilindungi dari Kabupaten Merangin diberikan kepada Ny Hafsah.

 

 

Sedangkan untuk Tari Sekapur Sirih Kabupaten Merangin yang merupakan tari penyambutan tamu-tamu yang berkunjung ke Kabupaten Merangin, diberikan kepada Ny Ferlita Rachmi.

 

 

Untuk merek berupa merek Ladjang Coffee diberikan kepada H M Ladani, Merek Steady Merangin diberikan kepada M Salik dan untuk Merek MRS Bombolone diberikan kepada Mushaf Rahmad Safari.

 

 

Pada lomba Video Kreatif Pentas Desa yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Merangin bekerjasama dengan Dinas Kominfo Merangin, juara pertama diraih Desa Telentam Kecamatan Tabir Barat diberikan  kepada Kades Telentam Rualudin karya Tim Kreatif Husnul Mutaharoh.

 

 

Juara dua diraih Desa Beringin Sanggul Kecamatan Tiang Pumpung diberikan kepada Kades Beringin Sanggul Zuhdi karya Tim Kreatif Zohir Saputra dan juara ketiga diraih Desa Mampun Baru Kecamatan Pamenang Barat dibarikan  kepada Kades Mampu Baru S Arman karya Tim Kreatif Novanda.(teguh/kominfo)

Share: