Logo

Merangin Akan Jadi Tuan Rumah Harganas ke-31

Dipublikasikan oleh admin - 14 August 2024 - 155 Dilihat
Berita IMG

· Bakal Dihadiri Kepala BKKBN Pusat dan Gubernur Jambi

 

Bangko-Kabupaten Merangin akan menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari keluarga nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Jambi. Even akbar tersebut, bakal dihadiri Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo dan Gubernur Jambi H Al Haris.

 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekda Merangin Fajarman, usai memimpin jalannya rapat persiapan peringatan Harganas ke-31 tingkat Provinsi Jambi di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Rabu (14/8).

 

‘’Harganas ke-31 tersebut akan kita laksanakan selama dua hari, pada Rabu (21/8) dan Kamis (22/8), yang dipusatkan di halaman kantor bupati Merangin,’’ujar Sekda pada rapat dihadiri Kadis PPKB H Abdaie, Kadinkes drg Soni dan utusan dari BKKBN Jambi.

 

Barbagai acara akan digelar pada Rabu (21/8) itu, diantaranya Jalan Santai, sarapan bergizi, aneka lomba dan hiburan serta pemungumuman pemenang dari beraneka lomba yang digelar dalam memeriahkan Harganas ke-31 di Merangin.

 

Sedangkan pada Kamis (22/8) lanjut Sekda, merupakan puncak acara peringatan Harganas ke-31. Punca acara itu rencananya dihadiri Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo.

 

‘’Rencananya Pak Hasto akan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pak Gubernur Jambi, mengingat pada Harganas pusat di Semarang, Pak Gubernur berhalangan hadir,’’terang Sekda.

 

Selain itu pada puncak acara Harganas ke-31 di Kabupaten Merangin tersebut, juga akan disalurkan bantuan untuk balita stunting dari program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) meliputi dari Bank 9 Jambi, Baznas dan BPS Kabupaten Merangin.

 

Lebih lanjut dikatakan Sekda, Haganas menjadi momentum penting bagi BKKBN dalam menggalang dan meningkatkan komitmen seluruh lapisan masyarakat, baik itu pemerintah, masyarakat, akademisi, swasta/dunia bisnis dan media untuk bersama berupaya mewujudkan kesejahteraan rakyat.

 

Harganas juga untuk mencapai cita-cita program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) pada khususnya. Untuk itu Harganas ke-31 di Kabupaten Merangin diprediksikan bakal meriah. (teguh/kominfo)

Share: