Logo

Mashuri Perbolehkan Tarawih Berjemaah di Masjid-masjid

Dipublikasikan oleh admin - 15 March 2022 - 1513 Dilihat
Berita IMG

· Sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Juga Tidak Dilarang

 

 

Bangko-Pada puasa Ramadhan 1443 H, malam harinya masyarakat Kabupaten Merangin diperbolehkan untuk Sholat Tarawih berjemaah di masjid-masjid dan mushola-mushola terdekt di kawasan tempat tinggalnya.

 

 

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, ketika membuka sosialisasi Pilkades Serentak 2022 untuk empat kecamatan, Bangko, Bangko Barat, Batang Masumai dan Nalotantan yang dipusatkan di Kantor Camat Bangko, Selasa (15/3).

 

 

‘’Untuk Sholat Tarawih berjemah di masjid-masjid ini sudah kami rapatkan bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin. Hasil rapat itu, memperbolehkan masyarakat melakukan Shalat Tarawih berjemah tersebut,’’ujar Bupati.

 

 

Selain itu pada Lebaran Idul Fitri 1443 H nanti, bupati juga memperbolehkan masyarakat Kabupaten Merangin, melakukan Sholat Idul Fitri 1443 H di masjid-masjid, mushola-mushola dan di lapangan.

 

 

Namun demikian, bupati menekankan pelaksanaan Sholat Tarawih dan Sholat Idul Fitri1443 H berjemaah di masjid-masjid dan mushola-mushola itu, harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

 

‘’Ingat jangan ada yang tidak memakai masker. Para pengurus masjid dan mushola juga harus menyediakan tempat wudhu yang lebih memadai. Usahakan semua jemaah membawa sajadah masing-masing,’’pinta Bupati.(teguh/kominfo)

Share: