Logo

Malam Resepsi Kenegaraan di Merangin Meriah

Dipublikasikan oleh admin - 17 August 2022 - 295 Dilihat
Berita IMG

·  Bupati Minta Doa Agar Geopark Merangin Lolos ke UGG

 

 

Bangko-Acara malam resepsi kenegaraan di Kabupaten Merangin berlangsung meriah, diwarnai joget bareng spontan dari sebuah lagu Batak yang dilantunkan seorang pelajar Sekolah Dasar, Rabu malam (17/8).

 

 

Tidak hanya Bupati Merangin H Mashuri dan Sekda Fajarman yang ikut joget bareng pada acara yang digelar di pelataran rumah dinas bupati Merangi itu, tapi juga unsur Forkopimda, kepala OPD dan seluruh anggota Paskibraka.

 

 

Semua yang hadir malam itu benar-benar melepas kebahagiaannya, terutama para anggota Paskibraka yang telah sukses mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka Merah Putih, pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi kemerdekaan RI.

 

 

‘’Alhamdulillah pengibaran dan penurunan bendera pusaka Merah Putih telah kita lakukan dengan sukses dan lancar. Terimakasih adik-adik Paskibraka dan TNI-Polri atas kerja kerasnya. Dirgahayu ke-77 Proklamasi kemerdekaan RI,’’ujar Bupati.

 

 

Terimakasih juga lanjut bupati, kepada anak-anak Merangin yang ikut mengibarkan bendera di tingkat Provinsi Jambi dan ada satu anak Merangin bernama Jefry Rohmadya dari SMA Negeri 5 Merangin ikut mengibarkan bendera di Istana Merdeka.

 

 

Ini artinya jelas bupati, anak-anak Merangin bisa bersaing dengan pemuda-pemuda dari provinsi lain di Indonesia. ‘’Semoga apa yang dicita-citakan adik-adik kita Paskibraka ini dapat tercapai hendaknya,’’harap Bupati.

 

 

Pada kesempatan itu, bupati membagikan piala kepada para pemenang lomba Mancing Mania dan sederetan lomba-lomba lainnya serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Proklamasi kemerdekaan RI.

 

 

Bupati mengajak semua yang hadir, untuk mengisi kemerdekaan yang diraih pejuang terdahulu tersebut, dengan berbuat untuk kebangkitan daerah dan cepat membangkitkan perekonomian masyarakat.

 

 

Diakui bupati, saat ini masih dalam suasana pandemic Covid-19, sehingga berbagai kegiatan masyarakat masih dibatasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

 

 

‘’Kondisi keuangan kita dalam tiga tahun terakhir ini mengalami penurunan yang luar biasa, tapi berkat kerja keras dan gotong royong seluruh OPD serta instansi vertical, semua bisa dilalui, bahkan masih bisa membangun daerah,’’jelas Bupati.

 

 

Di ujung sambutannya, bupati minta kepada seluruh masyarakat Merangin untuk bersama-sama men-doa-kan Geopark Merangin bisa lolos masuk ke Unesco Global Geopark (UGG) karena tim assesmen geopark Unesco akan segera turun ke Merangin.(teguh/kominfo)

Share: