Logo

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Lancar

Dipublikasikan oleh admin - 09 November 2022 - 1927 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Begitu mendapat informasi dari warga, badan jalan yang menghubungkan Desa Renah Medan Kecamatan Renah Pembarap menuju Batang Masumai tertimbun material longsor, Wabup Merangin Nilwan Yahya langsung bersikap, Rabu sore (09/11).

 

 

Wabup cepat turun ke lapangan sembari menghubungi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten  Merangin, untuk segera menurunkan alat berat ke lokasi langsor tersebut.

 

 

Begitu tiba di lokasi longsong, wabup langsung memimpin jalannya evakuasi memindahkan materiah yang menimbun badan jalan ke lokasi lain menggunakan alat berat Dinas PUPR Merangin yang diturunkan.

 

 

‘’Butuh waktu beberapa jam untuk membersihkan jalan ini dari timbunan material, karena jalan yang tertimbun akibat longsor ini panjangnya mencapai 120 meter,’’ujar Wabup sambil menunjukan jari telunjuknya ke titik-titik longsor.

 

 

Setelah beberapa  jam alat berat itu bekerja dikomandai wabup, jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian warga setempat itu, sudah bersih dari material longsor dan jalan kembali lancar untuk dilewati.

 

 

Kendati kondisi jalan sudah lancar, Nilwan Yahya minta kepada para pengendara yang melewati jalan tersebut, untuk berhati-hati. Selain jalannya masih lincin akibat lumpur dari material tersebut, juga banyak terdapat pohon-pohon besar yang rawan tumbang.

 

 

Untuk diketahui jalan di kawasan tersebut, memang sangat rawan terjadi longsor. Terlebih hujan deras dalam sepekan terakhir ini, sering mengguyur perbukitan di tepi sepanjang jalan itu.

 

 

Menariknya karena terlalu lama berada di kawasan longsor itu, Wabup bersama operator alat berat dan sejumlah warga, terpaksa harus makan siang di lokasi longsor, sampai jalan itu benar-benar lancar untuk dilewati. (teguh/kominfo)

Share: