Logo

Kwarcab Pramuka Merangin Akan Wakili Provinsi Jambi

Dipublikasikan oleh admin - 30 December 2022 - 1722 Dilihat
Berita IMG

· Pada LT-V Regu Penggalang Putri di Cibubur 2023

 

 

Bangko-Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin regu penggalang putri, akan mewakili Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi pada Lomba Tingkat V (LT-V) Regu Penggalang yang akan dilaksanakan pada 2023 di Cibubur, Jakarta.

 

 

Ini setelah Regu Penggalang Raflesia, kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin meraih prestasi tinggi (juara umum) pada LT-IV yang digelar di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoety Musa, Sungai Gelam Muaro Jambi sepekan lalu.

 

 

‘’Alhamdulillah, kita semua bangga kepada adik-adik yang ikut LT-IV Sungai Gelam Muaro Jambi, berhasil meraih juara umum,’’ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin Dr Agus Zainudin pada acara pembubaran pantina LT-IV, Kamis (29/12).

 

 

Pada acara yang berlangsung di Coworking Space Badan Pengelola Geopark Merangin Jambi itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin menegaskan, artinya Regu Penggalang Putri bisa tampil di LT-V tingkat nasional di Cibubur, Jakarta.

 

 

‘’Semoga untuk kedepannya pada LT-V tingkat nasional di Cibubur 2023, kita juga bisa menjadi yang terbaik dan bisa ‘mengharumkan’ nama Kabupaten Merangin di tingkat nasional,’’harap Dr Agus Zainudin didampingi Sekretaris Kwarcab A Kiss Man.

 

 

Pada kesempatan itu Kepala Bappeda Merangin yang juga GM Geopark Merangin tersebut, mengajak adik-adik Gerakan Pramuka Merangin untuk mengikuti acara Edu Camp bersama BP Geopark Merangin-Jambi yang akan digelar di Jangkat awal 2023.

 

 

‘’ Edu Camp bersama BP Geopark Merangin-Jambi, dirancang dengan tujuan agar yang berpartisipasi bisa menyerap dengan mudah tentang arti penting menjaga bumi sebagai warisan geologi untuk anak cucu kita nantinya,’’terang Dr Agus Zainuddin.(teguh/kominfo)

Share: