Logo

Kemendagri Pantau Langsung Pilkades di Merangin

Dipublikasikan oleh admin - 30 December 2020 - 1115 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di Kabupaten Merangin yang digelar pada Selasa (29/12), dipantau langsung oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Kemendagri RI, menurunkan Kasi Trantibum Desa Direktorat Bina Pemdes Kemendagri RI Hidayat Rahmat untuk mengetahui secara langsung kondisi pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di 10 desa dalam delapan kecamatan di Kabupaten Merangin.

‘’Sebagai sampel kami fokus pada pelaksanaan Pilkades Simpang Talang Tembago Kecamatan Jangkat Timur. Laporan langsung kami sampaikan ke Kemendagri melalui zoom meeting yang melibatkan Pak Wabup Merangin H Mashuri,’’ujar Hidayat Rahmat.

Ditanya mengapa Merangin bisa menjadi kabupaten sasaran pemantauan? Dijelaskan Hidayat Rahmat, Kabupaten Merangin baru saja menggelar Pilgub Jambi yang cukup berhasil ditengah pandemic Ciovid-19.

‘’Nanti sampel dari Pilkades Serentak 2020 di Kabupaten Merangin ditengah pandemic Covid-19 ini, akan menjadi contoh pelaksanaan Pilkades Serentak di provinsi lainnya,’’terang pria yang murah senyum ini didampingi Inspektur Merangin Hatam Tafsir.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Merangin Andre menjelaskan, pemantauan Pilkades Serentak 2020 di Kabupaten Merangin oleh Kemendagri RI itu telah dilakukan sejak H-1.

‘’Jadi utusan Kemendagri RI Bapak  Hidayat Rahmat bersama timnya itu, telah turun ke Jangkat Timur sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Mereka memantau pelaksanaan pencoblosan mulai dari H-1 sampai H+1 Pilkades,’’terang Andre.(teguh/kominfo)

Share: