Logo

Jelang 2024, Merangin Bersholawat dan Zikir

Dipublikasikan oleh admin - 31 December 2023 - 1383 Dilihat
Berita IMG

· Pj Bupati: Mari Bersatu, Membangun Kabupaten Merangin

 

 

Bangko-Jelang datangnya tahun baru 2024, Pemkab Merangin menggelar acara ‘Merangin Bersholawat dan Zikir Bersama’, di Masjid Baitul Makmur Sungai Misang Bangko, Minggu (31/12).

 

Acara yang digelar usai Sholat Azhar berjemaah tersebut, dihadiri, Pj Bupati Merangin H Mukti beserta Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indria Mayestu Mukti, Sekda Merangin Fajarman bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Rismila Fajarman.

 

Hadir juga Kajari Merangin Tri Widodo, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Merangin H Arfandi, anggota DPRD Provinsi Jambi H Khafied Moein dan Izhar Madjid, Ketua MUI Merangin H Dr Joni Musa, tokoh masyarakat KH Satar Saleh dan H Marwan.

 

Pj Bupati Merangin H Mukti mengajak semua yang hadir menjadikan momentum tahun baru 2024 untuk persatuan umat, kesejahteraan rakyat dan kejayaan negeri. ‘’Tahun baru 2024 akan tiba pada dini hari nanti pukul 24.00 WIB,’’ujar H Mukti.

 

Sungguh begitu lanjut Pj bupati, pada tahun 2023 banyak meninggalkan kisah dan kenangan, baik kisah suka maupun kisah duka atau bahkan kisah bahagia di sepanjang tahun 2023 yang telah dilalui.

 

‘’Di tahun baru nanti, susana kita akan berubah menjadi baru pula. Meski wajah kita masih tampak lama seperti tahun 2023, tetapi mudah-mudahan prilaku kita bisa lebih baik seiring bertambahnya hari dan tahun,’’harap H Mukti.

 

Pada 2024 sambung Pj bupati, akan ada Pilkada serentak Pemilu 2024, semua tentunya menyadari bahwa setiap kegiatan yang dilakukan mempunyai manfaat masing-masing.

 

‘’Marilah kita semua bersatu menjaga kekompakan kita, untuk membangun Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai ini,’’terang Pj Bupati pada acara yang dihadiri ratusan santri dari sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Merangin tersebut.

 

Meskipun acara ‘Merangin Bersholawat dan Zikir Bersama’ berlangsung meriah, namun diakui Pj bupati hanya beberapa para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir di masjid Pemkab Merangin tersebut.

 

‘’Saya memaklumi pada kegiatan hari ini agak sepi ASN-nya, mereka banyak yang sudah di luar kota, ada yang di Palembang, di Jakarta berangkat semua dan saya maklum setahun sekali dak apo-apolah, tapi saya bersyukur masih ada ASN yang bertahan,’’ungkap H Mukti.

 

Untuk ibu-ibu jelas Pj bupati, juga masih banyak yang hadir, ada adik-adik dari sejumlah pondok pesantren, semua memberikan hikmah di tahun 2024, semoga semua akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Tampil sebagai penceramah pada acara ‘Merangin Bersholawat dan Zikir Bersama’ itu, Ustadz H Tengku Iskandar, yang tampil sangat bermakna menggantikan Ustadz H Inayatullah, yang berhalangan hadir karena jalan dari wilayahnya putus akibat banjir.

 

Pada materi ceramahnya H Tengku Iskandar mengajak semua yang hadir untuk mengintrospeksi diri. Apa-apa saja yang sudah dilakukan pada tahun 2023 dan apa yang akan dilakukan pada 2024 nanti.

 

‘’Barang siapa yang tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, itulah manusia yang beruntung, barang siapa yang tahun ini sama dengan tahun kemarin maka orang itulah yang merugi dan barang siapa yang tahun ini lebih buruk dari tahun kemarin itulah manusia yang celaka,’’tegas Ustadz pimpinan Pondok Pesantren Limbur Merangin tersebut. (teguh/kominfo)

Share: