A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionpk2dkvgp7edtv61t7jcarlghmc5ooocr): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Jangcik: Mari Bersama Jaga Kebersihan Drainase
Logo

Jangcik: Mari Bersama Jaga Kebersihan Drainase

Dipublikasikan oleh admin - 29 September 2024 - 189 Dilihat
Berita IMG

• Goro, Pj Bupati Merangin Sampai Nyuruk ke Gorong-gorong

 

Bangko-Intruksi Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza agar dinas terkait terus memantau kebersihan drainase Pasar Bawah dilakukan setiap hari, telah diwujudkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin.

 

Untuk mematikan kondisi draenase dan gorong-gorong itu telah bersih, Jangcik rela masuk ke gorong-gorong guna melihat langsung gorong-gorong tersebut dalam kondisi bersih dan tidak ada lagi sampah yang menyangkut.

 

Dikatakan Jangcik, drainase dan gorong-gorong yang terdapat di Jalan H Makalam Pasar Bawah Bangko itu, sekarang sudah tampak bersih.’Sekarang masyarakat tinggal menjaganya lagi, bagaimana drainase‘ ini tetap dalam kondisi bersih,’’ujar Pj Bupati.

 

Jika drainase dan gorong-gorong selalu bersih lanjut Jangcik, tentu akan terhindar dari kemampetan. Kalau drainase dan gorong-gorongnya tidak mampet tegas Jangcik lagi, tentu tidak akan terjadi banjir lagi di kawasan tersebut.

 

‘’Kalau banjir tidak terjadi lagi di kawasan ini, tentu pedagang akan lebih senang hati berjualan, karena akan banyak pembeli yang datang, sehingga mampu meningkatkan perekonomiannya,’’terang Pj Bupati.

 

Untuk itu Jangcik Mohza mengajak seluruh para pedagang, pembeli dan masyarakat secara keseluruhan untuk bersama-sama menjaga kebersihan, karena kebersihan tersebut sebagian dari iman.

 

Pj bupati berjanji akan terus melakukan kegiatan memantau kebersihan Kota Bangko itu seminggu sekali pada hari libur. ‘’Jadi kegiatan ini bukannya sidak, tapi telah menjadi kegiatan rutinitas saya kedepannya,’’jelas Jangcik dibenarkan Kadis LH Syafrani.

 

Tampak hadir pada gotongroyong (goro) itu, Asisten II Setda Merangin Suherman, sejumlah kepala OPD, Yadi Kabid Bina Marga Dinas PUPR bersama jajarannya, utusan Dinas Padam Kebakaran, Lurah Dusun Bangko, Lurah Pasar Bawah Bangko dan Lurah Pasar Atas Bangko.(teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: