Logo

Isra Mi’raj 1445 H, H Mukti Ajak Tingkatkan Shalat

Dipublikasikan oleh admin - 07 February 2024 - 682 Dilihat
Berita IMG

· Pemkab Merangin Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

 

 

Bangko-Mari bersama-sama meningkatkan kualitas shalat, sehingga setiap Muslim merasakan shalat itu sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan hanya sebatas kewajiban yang harus ditunaikan.

 

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti, pada peringatan Isra Mi’raj 1445 H Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti, para kepala OPD dan ratusan ASN, di Auditorium rumah dinas bupati, Rabu (07/2).

 

‘’Melalui peringaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, saya mengajak kaum Muslimin dan Muslimat untuk bersama-sama memantapkan pelaksanaan shalat,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti.

 

Selain itu, pada peringatan Isra Mi’raj yang menghadirkan penceramah Ustadz M Zikri Kurnia tersebut, Pj bupati juga mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama ‘merajut benang yang kusut’.

 

Mari tingkatkan ukhuwah rasa persaudaraan diantara kita demi menatap masa depan yang lebih cerdas, menuju visi Kabupaten Merangin yang Mantap serta beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya,’’ajak H Mukti.

 

Isra Mi’raj jelas Pj bupati, adalah peristiwa luar biasa sehingga merupakan mikjizat yang begitu besar bagi Kerasulan Nabi Muhammad SAW, Isra dan Mi’raj yang terjadi pada diri beliau dilakukan dengan ruh dan jasad dalam waktu kurang dari satu malam.

 

‘’Hal ini kalau hanya dilihat dari pendekatan akal pikiran dan nalar manusia yang sangat berbatas, peristiwa itu sangatlah ir-rasional. Sebagai umat Islam, sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan Nabi Besar Muhammad SAW,’’terang Pj Bupati.

 

Perjalanan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tersebut, semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa umatnya kepada Allah WAT. Dengan demikian dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. (teguh/kominfo)

Share: