A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionmgn5co6nhbpmukhpio62h2p74mgepe07): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Inflasi Merangin Minggu ini Stabil, IPH Diangka 0,330
Logo

Inflasi Merangin Minggu ini Stabil, IPH Diangka 0,330

Dipublikasikan oleh admin - 28 October 2024 - 81 Dilihat
Berita IMG

· Pj Bupati: Dipengaruhi Stok Barang yang Melimpah Dipasaran

 

Bangko-Inflasi Kabupaten Merangin dalam minggu ini masih sangat stabil dan terkendali, dengan Indeks Perkembangan Harga (IPH) diangka 0,330. Hal ini dipengaruhi dengan banyaknya faktor.

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza, usai mengikuti jalannya rakor Pengendalian Inflasi Daerah secara zoom meeting, dari Ruang MPC Bappeda Merangin, Senin (28/10).

 

‘’Jadi kondisi di pasaran saat ini persediaan bahan kebutuhan pokok sangat banyak, sehingga mengalami penurunan harga di sejumlah komoditi. Namun demikian inflasi kita masih sangat terkendali,’’ujar Pj Bupati.

 

Bahan kebutuhan pokok yang mengalami penurunan itu jelas Jangcik Mohza seperti, cabai merah, bawang putih, bawang merah, cabai rawit, daging ayam ras dan minyak goreng.

 

Menyinggung mengapa harga kebutuhan pokok di pasaran dalam seminggu terakhir cenderung banyak yang turun? Dijelaskan Pj bupati itu dipengaruhi dengan hasil panen yang melimbah, sehingga komoditi pertanian yang dijual pedagang juga melimpah.

 

‘’Sebagaimana diketahui, hukum pasar itu bila barangnya melimpah harga turun, tapi bisa barangnya langka dan cukup kurang harganya dipastikan naik. Nah saat harga naik itu kita perlu lakukan Operasi Pasar untuk menstabilkan harga,’’jelas Pj Bupati lagi.

 

Tampak mendampingi Pj bupati, Asisten II Setda Merangin Suherman, Kadis Nakbun Hendri Widodo, Kadis Perindag Dadang, Bulog Sarko Amrullah, Kadis Perikanan Dedi Darmantias dan Kabag Ekonomi Setda Merangin Daryanto.(teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: