A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionr94t7d7se11892o8g3as77a4ehsokclq): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - HUT RI ke-76, Hanya Upacara Pengibaran Bendera
Logo

HUT RI ke-76, Hanya Upacara Pengibaran Bendera

Dipublikasikan oleh admin - 05 August 2021 - 2104 Dilihat
Berita IMG

· Hasil Rapat Pj Sekda Merangin dengan Para Pimpinan OPD


Bangko-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di Kabupaten Merangin, hanya upacara pengibaran dublikat Bendera Merah Putih. Itupun dilakukan sesederhana mungkin di halaman Kantor Bupati Merangin.


Hal tersebut dikatakan Pj Sekda Merangin Muktamar Hamdi, usai memimpin jalannya rapat persiapan HUT RI ke-76 bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Pola 2 Kantor Bupati Merangin, Kamis (05/8).


‘’HUT RI ke-76 ini kita laksanakan seperti kondisi peringatan tahun lalu, karena kita masih dihadapkan dengan pandemic Covid-19, yang masih butuh penanganan yang luar biasa,’’ujar Pj Sekda Merangin.


Pemkab Merangin kelas Pj Sekda, akan menggelar upacara pengibaran bendera yang sangat sederhana. Rangkaian upacara dan pesertanya, disesuaikan dengan kondisi Kabupaten Merangin saat ini.


Jadi lanjut Pj Sekda, tidak ada pawai pembangunan, pameran dan berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-76 tersebut. Warga hanya dihimbau untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di depaan rumahnya masing-masing.


Bagaimana dengan pelaksanaan HUT RI ke-76 di tingkat kecamatan? Muktamar Handi menjelaskan, khusus pelaksanaan peringatan HUT RI ke-76 di kecamatan-kecamatan dilakukan secara virtual.


Hal ini karena memperhatikan kondisi jumlah pasien Covid-19 dalam sebulan terakhir yang semakin meningkat. Selain itu juga untuk mengurangi terjadinya kerumunan massa pada pandemic Covid-19.


Namun demikian, peringatan HUT RI ke-76 secara virtual itu, tetap tidak akan mengurangi nilai-nilai sakral 17 Agustus 1945. ‘’Masyarakat kita cukup memahami kondisi sekarang ini, sehingga Covid-19 bisa menurun,’’terang Pj Sekda.(teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: