Logo

H Mukti Respon Cepat Intruksi Presiden Jokowi

Dipublikasikan oleh admin - 04 April 2024 - 3051 Dilihat
Berita IMG

· Terkait Anak Putus Sekolah di Merangin dari Keluarga Tak Mampu

 

 

Bangko-Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti merespon cepat intruksi Presiden Republik Joko Widodo (Jokowi), terkait laporan dari Keluarga Muhammad Muslim Manalu, yang anaknya putus sekolah karena ketidak mampuan ekonomi.

 

Laporan tersebut diterima Presiden Jokowi, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin, pada dialog penyaluran bantuan pangan cadangan di Gudang Bulog Sarko, Rabu (03/4).

 

‘’Alhamdulillah saya sudah panggil Kades dimana keluarga Muhammad Muslim Manalu tersebut berdomisili, Camatnya, Kadis Sosial, Kadis Pendidikan dan Kadis Dukcapil, untuk merespon cepat laporan tersebut,’’ujar Pj Bupati, Kamis (04/4).

 

Jadi lanjut H Mukti, untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi anaknya sudah dalam pengurusan, sehingga anak tersebut bisa melanjutkan sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak lainnya.

 

‘’Kita bergerak cepat, bagaimana permasalahan tersebut bisa cepat teratasi, terutama pendidikan anaknya dan kehidupan ekonominya, sehingga kaluarga ini bisa tuntas dari masalahnya,’’terang H Mukti.

 

Untuk menuntaskan masalah Keluarga Muhammad Muslim Manalu warga Simpang Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat itu dengan cepat, Pj bupati telah membentuk tim yang bergerak cepat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.(teguh/kominfo)

Share: