Logo

H Mukti Pimpin Apel Siaga Kesiapan Satlinmas

Dipublikasikan oleh admin - 07 February 2024 - 881 Dilihat
Berita IMG

· Untuk Pengamanan Pemilu 2024 di TPS-TPS Bersama Polisi dan TNI

 

 

Bangko-Pj Bupati Merangin H Mukti memimpin jalannya Apel Siaga, untuk memastikan kesiapan anggota Satlinmas, khususnya saat melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama Polisi dan TNI.

 

Dikatakan Pj bupati pada amanatnya, Satlinmas merupakan garda terdepan untuk menyukseskan jalannya pemilihan legislative, pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

 

‘’Hal ini telah diamanatkan dalam keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 10 tahun 2009 tentang penugasan Satlinmas dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu,’’ujar Pj Bupati.

 

Apel Siaga Satlinmas dalam rangka Pemilu 2024 tersebut selain diikuti barisan Satlinmas, juga barisan dari Satpol PP, Polisi Polres Merangin dan Parisan dari TNI Kodim 0420/Sarko.

 

Tampak hadir pada apel itu, Forkopimda Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin dan para Camat se-Kabupaten Merangin.

 

Sebagai pelayan masyarakat harap H Mukti, Satlinmas harus menjaga netralitas dalam bertugas, menghindari konflik kepentingan, tidak boleh merugikan salah satu pasangan calon presiden dan caleg, menjalankan tugas penuh rasa tanggungjawab.

 

Pada kesempatan itu, Pj bupati minta kepada para Camat dan Kades untuk berperan aktif dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024. Camat dan Kades agar dapat memfasilitasi Satlinmas dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan TPS-TPS.

 

TPS-TPS itu lanjut H Mukti, baik yang berada di kantor desa, kelurahan dan kantor camat, karena kantor Pemerinahan itu menjadi titik kumpul dari kotak suara dari TPS-TPS yang telah diselesaikan tahap-tahapan pemilihan.

 

Usai Apel, Pj bupati bersama Forkopimda dan para kepala OPD, memeriksa kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Kendaraan doble garden ini akan ikut mendistribusikan logistik Pemilu ke daerah terpencil. (teguh/kominfo)

Share: