Logo

H Mukti: Mari Peduli dengan Orang Tua Jompo

Dipublikasikan oleh admin - 13 November 2023 - 2169 Dilihat
Berita IMG

· Pj Bupati Merangin Serahkan Paket Sembako ke Ponpes SMQ Titian Teras

 

Bangko-Bagi masyarakat yang mempunyai ekonomi lebih atau kelapangan rezki, mari tingkatkan kepedulian terhadap para orang tua jompo, kaum duafa dan anak yatim yang sangat membutuhkan bantuan.

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti usai acara penyerahan bantuan paket Sembako kepada para orang tua jompo, kaum duafa dan anak yatim di Ponpes Syeh Maulana Qori (SMQ) Titian Teras, Senin (13/11). 

 

‘’Mari kita penuhi kewajiban bersedekah, sehingga kita bisa menjadi pelopor di lingkungan kita akan keperdulian terhadap sesama. Bantu saudara-saudara kita yang memang sedang membutuhkan,’’ujar Pj Bupati.

 

Selain itu pinta H Mukti, bayar zakat, infak dan sedekah lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin. Baznas sebagai lembaga pemberi kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

 

‘’Melalui Baznas, hari ini kita salurkan sebanyak 500 paket Sembako kepada orang tua jompo, kaum duafa dan 200 amplop berisi uang untuk anak yatim,’’terang Pj Bupati Merangin.

 

Pada kesempatan itu, H Mukti menyampaikan aprisiasi kepada pondok-pondok pesantren yang telah telah berkontribusi kepada masyarakat, di tengah keterbatasan Pemerintah Daerah di segi sarana dan prasarana.(teguh/kominfo)

 

Share: