Logo

H Mukti: Finalkan Persiapan Kunjungan Presiden

Dipublikasikan oleh admin - 31 March 2024 - 892 Dilihat
Berita IMG

· Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan dan Keamanan

 

 

 

Bangko-Pj Bupati Merangin H Mukti memfinalkan dan mematangkan berbagai persiapan dalam penyambutan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Jokowi, ke Kabupaten Merangin.

 

Hal tersebut tersirat pada rapat finalisasi persiapan kunjungan Presiden yang dilakukan Pj bupati bersama unsur Forkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin yang berlangsung di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Minggu (31/3).

 

Pada rapat lengkap tersebut, diketahui kunjungan Presiden ke RSD Kol Abundjani dibatalkan, karena keterbatasan waktu. ‘’Kalau sesuai rundown acara memang tidak ada, tapi kita tetap menyiapkannya,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti.

 

Selain itu Pj bupati menekankan pada kebersihan lokasi acara, baik kebersihan di Pasar Rakyat maupun di Gudang Bulog Sarko. Kebersihan menjadi prioritas utama karena Kabupaten Merangin berhasil meraih Sertifikat Adipura.

 

Dijelaskan H Mukti, diperkirakan Heliped Puma yang membawa Presiden Jokowi dari Bandara Muara Bungo akan mendarat di KONI Bumi Masurai Merangin pada Selasa (02/4) sekitar pukul 09.30 WIB.

 

Rombongan Presiden bersama Gubernur Jambi H Al Haris menggunakan iring-iringan mobil akan langsung bertolak ke Pasar Rakyat Merangin. Di pasar tersebut, Presoden Jokowi akan memberikan bantuan kepada pedagang.

 

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi jelas Pj bupati Merangin di pasar yang buka 24 jam tersebut, juga akan mengecek ketersediaan bahan pokok jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

 

Setelah berlangsung sekitar setengah jam, rombongan Presiden bersama Gubernur Jambi H Al Haris bergeser ke Gudang Bulog Sarko. Selain akan mengecek persediaan beras dan bahan pokok lainnya, di Gudang Bulog itu Presiden Jokowi akan memberikan bantuan kepada rakyat.

 

H Mukti minta kepada seluruh masyarakat Merangin untuk berperan aktif dalam menyambut kunjungan kerja Presiden Jokowi tersebut, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga keamanan serta ketentraman, demi kenyamanan.

 

‘’Ini kali pertama Presiden berkunjung ke daerah kita. Untuk itu mari kita jaga betul kenyamanan Presiden di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai,’’pinta H Mukti.(teguh/kominfo)

Share: