Logo

H Mashuri: SMQ Tak Hanya Jadi IAI, Tapi Universitas

Dipublikasikan oleh admin - 30 November 2022 - 682 Dilihat
Berita IMG

· Bupati Merangin Hadiri Wisuda IAI SMQ Bangko

 

 

Bangko – Pemerintah Kabupaten Merangin  sangat mengapresiasi  status  Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh Maulana Qori (SMQ) Bangko, menjadi Institut Agama Islam (IAI) SMQ Bangko.

 

 

Bahkan menurut Bupati Merangin H Mashuri, sebagaimana disampaikan pada Rapat senat terbuka Wisuda Sarjana Strata 1 IAI  SMQ Bangko, harapannya lebih dari itu. ‘’ IAI  SMQ Bangko harus bisa menjadi Universitar SMQ Bangko,’’ujar Bupati.

 

 

Bupati  merasa bangga dengan peningkatan cepat kualitas IAI SMQ Bangko. Dalam kurun waktu yang tidak begitu lama, dari Sekolah Tinggi sekarang sudah menjadi Institut. ‘’Insya Alloh dalam waktu dekat pula harus bisa menjadi Universitas,’’harap H Mashuri.

 

 

Kuliah terbuka yang disampaikan bupati itu, mendapat sambutan luar biasa dari para wisudawan dan para orang tua mahasiswa yang hadir. Materi kuliah yang disampaikan H Mashuri secara lantang itu, memotivasi perubahan bagi IAI SMQ Bangko.

 

 

Ada sebanyak 261  orang mahasiswa dari berbagai jurusan yang diwisuda para hari itu, semuanya mengakui kalau bupati yang berasal dari seorang guru itu, sangat luar biasa dalam menyukseskan pembangunan dibidang Pendidikan.

 

 

Terpisah, Koordinator Kopertais Wilayah IX Prof Dr H Su'aidi MA Ph D menegaskan,

IAI SMQ Bangko, mempunyai kesempatan kedepan menjadi Univesitas SMQ Bangko, asal memenuhi persyaratan.

 

 

‘’Saya pribadi sangat optimis sekali kalau IAI SMQ Bangko dalam waktu dekat bisa menjadi Universitar SMQ Bangko. Untuk itu perlu mendapat dukungan dari kita semua dan seluruh lapisan masyarakat Merangin,’’jelas Prof Dr H Su'aidi MA Ph D.

 

 

Tampak hadir pada Rapat senat terbuka Wisuda Sarjana Strata 1 IAI  SMQ Bangko itu, Gubernur Jambi diwakili Staf Ahli Gubernur Jambi H Khusairi, Ketua Yayasan SMQ Bangko KH Abd Satar Saleh dan Asisten 1 Setda Merangin H Abdul Gani.(teguh/kominfo)

Share: