Logo

H Mashuri Safari Ramadhan ke Desa Aur Berduri

Dipublikasikan oleh admin - 29 March 2023 - 1914 Dilihat
Berita IMG

· Mari Tingkatkan Diri Menjadi Orang yang Bertaqwa

 

Bangko-Memasuki malam ketujuh puasa Ramadhan 1444 H, Bupati Merangin H Mashuri bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan 1444 H, ke Desa Aur Berduri Kecamatan Nalo Tantan. Acara difokuskan di Masjid  Baiturahman, Selasa malam (28/3).

 

 

Tampak bersama bupati, Kepala Pengadilan Agama Bangko Sahat Saur Parulian Banjarnahor, Kajari Merangin Tri Widodo, Ketua Dewan Masjid Merangin H Arfandi Ibnu Hajar, Kadis Dikbud H Abdul Gani, Kasat Pol PP Sobraini, Kepala BPPRD Hj Siti Aminah.

 

 

Selain itu, Kepala BPKAD Merangin Mashuri, Kadis Kesehatan drg Soni Propesma, Ketua Baznas Merangin Syafrudin Hadi, Camat Nalo Tantan Agus Salim, Kades Aur Berduri Yahamar dan para tokoh masyarakat setempat.

 

 

Dikatakan bupati, Safari Ramadhan merupakan wahana silaturahmi, mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan. ‘’Jika kita melakukan hal yang baik, kita akan mendapatkan pahala seribu kali lipat,’’ujar Bupati.

 

 

Selain itu lanjut bupati, tujuan lain dari Safari Ramadhan tersebut, untuk mendekatkan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin kepada masyarakat, sehingga bisa menampung berbagai aspirasi yang dibutuhkan masyarakat.

 

 

‘’Semoga puasa kita tahun ini semakin lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Mari kita tingkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,’’ajak Bupati.

 

 

Tampil sebagai penceramah pada Safari Ramadhan kali ini, H Arfandi Ibnu Hajar. Pada ceramahnya mantan Sekda Merangin tersebut, menekankan untuk lebih mencintai dan menyayangi Nabi Besar Muhammad SAW.

 

 

‘’Tujuan puasa itu bagaimana kita orang yang beriman bisa meningkatkan diri menjadi orang yang bertaqwa, karena orang yang  bertaqwa itulah, orang yang terpuji di sisi Allah SWT,’’ujar H Arfandi Ibnu Hajar.

 

 

Orang bertaqwa inilah lanjut Penceramah, yang sama-sama akan dicapai pada puasa Ramadhan tersebut. Orang yang bertaqwa itu dijamin oleh Allah, dilepaskan dari berbagai kesulitan dan diberi rizki oleh Allah dengan cara tidak diduga-duga.

 

 

Pada kesempatan itu, bupati menyantuni para Lanjut usia (Lansia) dan memberikan bantuan tanaman untuk desa yang diterima Istri Kades Aur Berduri. Bupati juga memberikan bantuan kepada imam masjid Baiturahman berupa dua gulung ambal sajadah masjid.(teguh/kominfo)

Share: