Logo

H Mashuri: Merangin Juara Pertama PPKS - Pada Puncak Harganas XXVI Provinsi Jambi 2019

Dipublikasikan oleh admin - 06 August 2019 - 1681 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Kabupaten Merangin berhasil menjadi juara pertama Penilaian Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Berprestasi Tingkat Provinsi Jambi 2019, yang diraih PPKS Kencana Desa Pematang Kandis Kecamatan Bangko.

Penyerahan piala bergengsi tersebut, dilakukan dalam acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo, pada Selasa (6/8).

‘’Ini artinya PPKS Kencana Desa Pematang Kandis, telah maksimal melaksanakan fungsinya. PPKS ini hadir guna membantu mewujudkan program keluarga sejahtera,’’ujar Wabup Merangin H Mashuri usai acara.

Masyarakat yang berkonsultasi ke PPKS lanjut wabup, dari beragam problem seputar keluarga dan harus bisa mendapatkan pelayanan memuaskan. Apalagi fasilitas pelayanan konseling yang dilayani di PPKS cukup banyak.

PPKS Kencana Desa Pematang Kandis harap wabup, bisa menjadi percontohan, sebagai wadah untuk memperkuat upaya program kependudukan dan keluarga berencana dalam mewujudkan keluarga sejahtera di Merangin.

Tampak hadir mewakili Gubernur Jambi pada acara yang berlangsung di Pelataran GOR Serunai Bungo tersebut, Sekda Provinsi Jambi H M Dianto, hadir juga Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti.

Selain itu acara  yang diwarnai dengan beragam pelayanan KB secara cuma-cuma tersebut, juga dihadiri para kepala daerah se-Provinsi Jambi dan para pejabat terkait, baik tingkat Provinsi Jambi maupun kabupaten/kota. (teguh/humas)

Share: