A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_session5jvs0qun20li6nnuoa44e86rsk2ealpo): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - H Mashuri: Mari Bersama Capai MDGs - Wabup Hadiri Rakor Apkasi di Bali
Logo

H Mashuri: Mari Bersama Capai MDGs - Wabup Hadiri Rakor Apkasi di Bali

Dipublikasikan oleh admin - 22 August 2019 - 1987 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Ada yang menarik ketika Wabup Merangin H Mashuri menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) dan Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Smart Regency and Forum 2019.

Pada acara yang berlangsung Rabu (21/8) di Auditorium Hotel Aston Bali itu, wabup mengajak seluruh bupati/wabup yang hadir, untuk bersama-sama mencapai Millennium Development Goals (MDGs).

‘’MDGs tidak bisa hanya disikapi setengah-setengah, beranggapan sebagai bagian dari proyek atau bisnis pada umumnya. Jika dilihat sejauh ini, dimana target tercapainya MDGs seharusnya hanya tinggal kurang lebih 2,5 tahun,’’ujar Wabup.

Diakui wabup, banyak daerah yang masih menganggap MDGs sebagai proyek, proyek, disini memiliki artian dimana tiap-tiap daerah pelaku masih sangat mengandalkan donor dan penanganannya berada di tangan pemerintah pusat.

‘’Kita dapat melihat bukti nyata dimana, permasalahan dan hambatan yang terus ditekankan oleh pemerintah adalah perihal benturan dana. Benturan dana terjadi sebagai akibat dari terbatasnya pendanaan dalam negeri belum tercukupi.

Maka dari itu, pemerintah masih memandang penting bantuan kemitraan bagi pelaksanaan pembangunan nasional. “Membangun kemitraan global merupakan salah satu prasyarat dalam mencapai tujuan,’’terang Wabup.

Wabup mengharapkan melalui forum tersebut, dapat membangun sinergitas antara seluruh pemerintah kabupaten se-Indonesia, sehingga MDGs dapat diwujudkan secara bersama-sama.

‘’Kami mendukung program kerja Apkasi untuk kemajuan daerah, melalui forum ini kami dapat bersinergi dan menjalin kerja sama antar daerah,’’terang H Mashuri dibenarkan bupati lainnya.

Rakornas Apkasi ini dihadiri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo dan pejabat kementerian terkait.

Sementara itu Ketua Apkasi Abdullah Azwar Anas, menyampaikan bahwa salah satu program Apkasi ke depan adalah peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia pemerintah kabupaten dalam bentuk short course dan studitiru.(teguh/humas)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: