Logo

H Mashuri: Kesuksesan Kita karena Ridho Orang Tua

Dipublikasikan oleh admin - 10 March 2020 - 1418 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Suksesnya karier seorang anak itu, karena ridho dari orang tuanya. Tanpa lelah orang tua mendidik dan membesarkan anaknya. Orang tua selalu  berdoa, agar nanti anaknya menjadi anak yang sholeh, berguna bagi nusa dan bangsa.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin H Mashuri, pada pengarahan acara Isra’mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang berlangsung meriah di halaman upacara SMA Negeri 1 Merangin, Selasa (10/3).

‘’Untuk itu hargai dan sayangilah orang tua kita. Jangan buat orang tua kita menjadi kecewa dan berkesedihan, karena ulah dan tingkahlaku kita yang tidak baik. Buatlah orang tua kita bangga memiliki anak yang sukses,’’ujar Wabup.

Pada acara yang menghadirkan penceramah kondang Ustadz H Inayatullah tersebut, wabup mengajak seluruh pelajar SMA Negeri 1 Merangin yang antusias mengikuti jalannya acara keagamaan tersebut,  untuk sejenak menundukan kepala.

Wabup minta seluruh pelajar, membayangkan wajah orang tua yang telah memberikan kasih sayang sepenuh hati kepada anak-anaknya. Orang tua yang setiap pagi menyedikan serapan untuk anak-anaknya.

‘’Orang tua yang ketika kita tidur menyelimuti tubuh kita. Orang tua  yang setiap hari memberikan uang jajan kepada kita. Orang tua  yang dengan ikhlas menyuci dan memandikan kita ketika kecil, menyusui dan mengasuh kita hingga besar,’’terang Wabup.

Bahkan lanjut wabup, kalau ingin melihat Allah, buatlah orang tua kita tersenyum dan senang memiliki anak seperti kita. Hanya itu yang menjadi kebahagiaan bagi orang tua kita. Keberhasilan seorang anak, menjadi harapan besar para orang tua kita.

Sementara itu disela-sela acara berlangsung, wabup mengatakan kedatangannya ke SMA Negeri I Merangin tersebut, merupakan nostalgia baginya. Mulai dari 1986 sampai  2000, H Mashuri mengabdi sebagai guru di SMA tersebut.

‘’Selama 14 tahun saya mengajar di sekolah ini. Guru-guru sekarang ini merupakan murid-murid saya dulu. Hargai orang tua kita, karena kesuksesan kita karena ridho dari orang tua kita,’’pinta Wabup lagi. (anpal/kominfo)

Share: