Logo

H Mashuri Gelar Syukuran Kepulangan Jemaah Haji

Dipublikasikan oleh admin - 15 September 2019 - 1649 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Wabup Merangin H Mashuri pada Jumat malam (13/9), menggelar syukuran atas kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Merangin di rumah dinasnya kawasan Pematang Kandis Bangko.

Syukuran itu selain dihadiri Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin H Satar Saleh juga Kepala Kantor Kementerian Agama H Marwan Hasan.

Selain itu juga hadir Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Meragin Dr H Joni Musa bersama ratusan anggotanya. ‘’Kalau seluruh jumlah anggota IPHI kita sudah mencapai 12 ribu orang,’’ujar Wabup.

Ini artinya lanjut wabup, perlu menanganan yang serius sehingga keberadaan IPHI di Merangin akan kian bermanfaat bagi semua masyarakat Kabupaten Merangin di 24 kecamatan.

‘’Nanti kita buat kas dari dana haji yang tersisa di kantong-kantong bapak ibu sekalian. Terserah nanti dana itu kita putar menjadi usaha apa yang bermanfaat bagi masyarakat,’’jelas Wabup.

Dikatakan wabup, sekarang ini sudah ada tanah wakaf yang luasnya mencapai empat hektar. Diatas lahan itu bisa dibuat rumah sakit, yang bisa dikelola dengan baik oleh IPHI Kabupaten Merangin.

Semua anggota IPHI Kabupaten Merangin itu pinta wabup, harus sama-sama berperan dan mendukung sepenuhnya seandainya lahan itu benar-benar akan dibangun rumah sakit.

Wabup mengajak para pengurus IPHI Kabupaten Merangin untuk terus bergerak melakukan berbagai terobosan dan inovasi dalam membesarkan nama organisasi.

Acara syukuran kepulangan jemaah haji Merangin itu, diakhiri dengan makan malam bersama dan silaturahmi dengan saling bersalam-salaman satu sama lainnya, sehingga antar anggota IPHI akan saling kenal. (teguh/humas)

Share: