Logo

H Mashuri Buka Bursa Inovasi Desa Cluster V

Dipublikasikan oleh admin - 31 July 2019 - 1934 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri kemarin (30/7), membuka acara Bursa Inovasi Desa Cluster V, untuk Kecamatan Tabir Lintas, Tabir Barat, Tabir Ulu, Tabir , Tabir Ilir,Tabir Timur, Tabir Selatan dan Marga Tabir.

Pada acara yang berlangsung di halaman depan Kantor Kecamatan Tebir Lintas tersebut, wabup menegaskan hendaknya acara Bursa Inovasi Desa tidak hanya menjadi acara seremonial belaka.

‘’Program dari Inovasi Desa ini harus benar-benar menjadi inovatif bagi pembangunan masing-masing desa. Martabat Merangin itu ada di desa, jadi kalau desanya maju jelas Merangin akan maju,’’ujar Wabup.

Wabup mengajak seluruh elemen terkait untuk bekerja keras cepat membangun desa dengan baik. Gali terus potensi-potensi yang ada di setiap desa untuk kemajuan desa tersebut.

‘’Sungai saya jika dikelola dengan baik, akan menjadi objek wisata yang memikat, sehingga bisa menjadi penyumbang Pendapatan Asli Desa (PADes). Desa tidak hanya dituntut untuk berinovasi, tapi harus bisa menjadi desa berwirausaha,’’harap Wabup.

Diakui wabup sekarang ini Kabupaten Merangin telah sublus beras. Ini artinya beras untuk kebutuhan masyarakat Merangin, tidak perlu lagi didatangkan dari luar daerah.

Tapi tegas wabup, untuk kebutuhan pokok lainnya seperti daging sapi, ikan, sayur-sayuran dan ayam, masih didatangkan dari daerah lain. Padahal lanjut wabup, Kabupaten Merangin sangat potensial, karena tanahnya subur dan airnya banyak.

Camat Tabir Lintas Agus Ariyanto mengatakan, tujuan dari pelaksanaan program Inovasi Desa agar desa tersebut menjadi maju, mandiri dan sejahtera. ‘’Jadi alangkah ruginya jika kepala desanya tidak mengikuti acara ini,’’ujar Camat. (teguh/humas)

Share: