Logo

H Mashuri Blusukan ke Pasar Baru Bangko

Dipublikasikan oleh admin - 02 September 2021 - 2146 Dilihat
Berita IMG

· Cek Kondisi Ekonomi Kerakyatan Pada Pandemic Covid-19

 

 

Bangko-Untuk mengetahui secara pasti bagaimana kondisi perkembangan ekonomi kerakyatan pada pandemi Covid-19, Bupati Merangin H Mashuri melakukan blusukan ke Pasar Baru Bangko, Kamis (02/9).

 

 

H Mashuri menanyakan langsung ke para pedagang kecil, bagaimana jumlah transaksi jual beli yang terjadi dari pagi hingga siang menjelang Zuhur. ‘’Dari pasar ini bisa terpantau perkembangan ekonomi masyarakat,’’ujar Bupati.

 

 

Tidak hanya satu dua pedagang yang diminta keterangan oleh bupati, tapi cukup banyak, sehingga H Mashuri harus keluar masuk kios-kios pedagang, dari pedagang cabai, sayur-sayuran, ikan, ayam sampai pedagang daging.

 

 

‘’Alhamdulillah minat jual beli masyarakat sudah kembali normal. Kita harapkan perekonomian masyarakat yang sempat anjlok pada pandemi Covid-19 level empat lalu, cepat kembali pulih,’’harap Bupati.

 

 

Pada kesempatan itu, bupati mengizinkan para pedagang berjualan normal seperti biasanya, mengingat pandemi Covid-19 level empat Merangin sudah turun menjadi level tiga.

 

 

Namun demikian bupati mengintruksikan kesemua pedagang dan pembeli harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang katat. Untuk setiap kios pedagang diminta menyediakan air untuk cuci tangan.

 

 

Selain itu bupati juga akan mengizinkan warga melakukan pesta hajatan-hajatan, tapi dengan menerapkan prokes yang sangat katat sekali. Disarankan bupati untuk makan minumnya tidak dilokasi pesta, tapi dibungkus saja. (teguh/kominfo)

Share: